Monday, March 4, 2013

800 Dalmas Polrestabes Surabaya Dipecah Amankan Dua Demo

LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 800 personil Dalmas Polrestabes Surabaya disiagakan guna amankan 2 aksi unjuk rasa di Surabaya pada Senin (4/3/2013) pagi ini.

Dari data yang dihimpun dari Polrestabes Surabaya. Aksi pertama digelar Paguyuban Pekerja Angkutan Terminal Osowilangun (PATO). Aksi yang diikuti oleh sebanyak 200 unit Bus dan 448 angkot dengan 5000 massa ini akan menuju Kantor Dishub Surabaya, Dishub Jatim dan Balaikota Surabaya untuk meminta aparat terkait menindak tegas bus-bus jurusan pantura tidak mau beroperasi ke Terminal Tambak Oso Wilangun (TOW) sesuai dengan Keputusan Dirjen Perhubungan Darat tgl 01 Mei 2012.

Baca juga: Polrestabes Surabaya Kirim Pelaku Curanmor ke Akherat dan Setiap Warganegara Berhak Dapatkan Jaminan Sosial

Aksi kedua datang dari kelompok Mahasiswa, KOBAR (Komite Bersama Rakyat) di Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo Surabaya sejak pukul 09.00 s/d 16.00 WIB. Kelompok dengan massa 100 orang ini menuntut pencabutan UU PT dan Stop privatisasi serta komnersialisasi pendidikan di perguruan tinggi Indonesia.

Praktis, kegiatan ini berpotensi menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan Surabaya. Antara lain, Jl Kalianak – Jl Gresik – jalan TOL Romokalisari hingga Waru, Jl Dukuh Menanggal No.1 Surabaya (kantor Dishub Surabaya) Jl A. Yani (Kantor Dishub Jatim) Surabaya – Jl Darmo – Jl Basuki Rahmat – Jl Gubernur Suryo – Jl Walikota Mustajab – Jl Taman Surya

“Namun masyarakat yang sedang melakukan aktifitas berkendara tidak perlu khawatir. Kami sudah mengantisipasi dengan melakukan rekayasa pada jalur-jalur tersebut,” papar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti saat dihubungi LICOM. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 04 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/04/800-dalmas-polrestabes-surabaya-dipecah-amankan-dua-demo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment