Sunday, March 3, 2013

Adik Kandung Gus Ipul Ungguli Incumbent

LENSAINDONESIA.COM: Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan-Jawa Timur yang digelar Minggu (3/3), sudah bisa diketahui hasilnya. Dari enam pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup), ada dua nama incumbent yang juga ikut bersaing, Dade Angga (Bupati Pasuruan) dan Edi Paripurna (Wakil Bupati Pasuruan). Tapi sayangnya keduanya jauh tertinggal di urutan bawah.

Berdasar hasil quick count lembaga survey Proximity yang digelar di sebuah rumah makan di Surabaya, Minggu (3/3) sore, pasangan cabup-cawabup nomor urut 4, yakni Irsyad Yusuf-Riang Kulup unggul jauh diatas yang lainnya, sebesar 40,75%.

Baca juga: Anas Pastikan Demokrat Rekom KarSa Jilid 2 dan PDIP Utamakan Usung Kader Sendiri di Pilgub Jatim

Direktur Utama Proximity, Wima Edy Nugroho mengatakan, unggulnya nama Irsyad Yusuf yang tak lain adalah adik kandung Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf ini karena banyak hal.

“Dia ini sudah dikenal masyarakat, dia menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dan termasuk orang Nahdlatul Ulama (NU). Apalagi dia juga dikenal suka turun langsung ke masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Irsyad Yusuf-Riang Kulup juga punya dukungan besar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat, yakni 19 kursi.

“Dukungan kepada pasangan nomor urut 4 itu terbesar dibanding pasangan lainnya. Dukungan parpol sebenarnya bukan hal utama untuk bisa unggul, tapi masyarakat itu melihat dari pribadi masing-masing cabup-cawabup itu sendiri. Masyarakat Pasuruan berbasis NU ini ingin punya pemimpin yang punya kultur dari NU juga,” imbuh dia.

Diurutan selanjutnya ada nama cabup-cawabup nomor urut 2; Udik Januantoro-Joko Cahyono yang mendapat 18,69 %, disusul pasangan nomor urut 1; Edy Paripurna -Bambang Pujiono sebesar 15,25 %. Menyusul pasangan nomor urut 6; Kelana Aprilianto-Agus Asy’ari mendapat 12,52 %, kemudian nomor urut 3; Anwar Saddad-Dade Angga mendapat 8,12%. Dan terakhir nomor urut 5; Muzammil Syafi’i-Juraida yang mendapat 3,87 persen.

Proximity mengambil 150 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari 2.369 TPS se Kabupaten Pasuruan. Dan untuk samplenya diambil sebanyak 72.981 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari total 1.145.502 DPT Kabupaten Pasuruan.@sarifa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 03 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/03/adik-kandung-gus-ipul-ungguli-incumbent.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment