Sunday, March 3, 2013

Masuknya Hari Tanoe, Dongkrak Popularitas Hanura di Malang

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Ya'kut Ananda Qubban, mengakui masuknya Hari Tanoe memberikan pengaruh signiifikan bagi partainya. Sebab, menurut penilaian dia, dengan masuknya pengusaha media yang hengkang dari Partai Nasdem itu sedikit mendongkrak popularitas Hanura di Kota Malang.

"Saya aku ada pengaruhnya memang. Ya, lumayanlah. Itu dapat dilihat dari beberapa politisi dari partai lain seperti PKPB yang masuk Hanura. Selain itu,bisa dilihat pada pendaftaran caleg (calon legislatif) yang mendaftar ke Hanura di Malang," jelas Ya'kut Ananda seusai membuka Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Partai Hanura Kota Malang di Hotel Montanoa Kota Malang, Minggu (3/3/2013).

Baca juga: Partai Golkar "Alergi" dengan Duit Harry Tanoe dan Rombongan Eks Nasdem Jatim Merapat ke Hanura

Dia menjelaskan bahwa selama sebulan ini DPC Hanura Kota Malang membuka pendaftaran secara terbuka untuk Caleg. Sebanyak 48 tokoh dari berbagai sektor dan bidang serta profesi yang sudah mendaftar sebagai Caleg ke Hanura.

Mereka yang daftar itu merupakan masyarakat umum. "Jadi mereka bukan kader partai. Mereka sengaja kami jaring untuk memperkuat Hanura. Sedangkan kader yang mendaftar untuk jadi Caleg baru sebanyak 20 orang," jelasnya.

Banyaknya pendaftar dari masyarakat umum untuk menjadi Caleg itu menurut Yakut Ananda ini tidak lepas dari pengaruh Hari Tanoe yang menjadi kader Hanura. Makanya, tandas dia, para pendaftar Caleg lewat hanura ini nanti akan disaring lagi.

"Penyaringannya ada mekanismenya tersendiri. Bahkan, untuk mendaftar kami juga beri persyaratan khusus. Itu terkait dengan ketokohan mereka. Apa benar mereka memiliki massa pendukung. Itu harus dibuktikan," tandasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Hanura akan mendaftarkan Calegnya nanti sesuai dengan kuota maksimal. Untuk DPRD Kota Malang, kata dia, calon yang didaftarkan sebanyak 45 orang. Itu sesuai dengan jumlah anggota legislatif di DPRD kota Malang.

Dari sejumlah Caleg yang akan didaftarkan itu, kata dia, 30 persen dari kalangan perempuan. "Itu sesuai dengan ketentuan undang-undang. Karena itu, papar dia, sebagai keseriusan para Caleg tersebut, Hanura akan menguji lewat Pilwali Kota Malang. Kita juga menjadi partai pengusung Cawali bersama Demokrat, PKS dan lainnya," kata dia.

Karena itu, terang dia, pada saat Pilwali diharapkan mereka bisa all out dalam memenangkan Cawali yang sudah diusung, yaitu pasangan Agusdono-Arief HS. "Kita memiliki kader yang sudah punya KTA sekitar 10 ribu. Nanti, saat Pilwali ya paling tidak bisa 20 ribu," pungkasnya. @aji dewa roisky

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 03 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/03/masuknya-hari-tanoe-dongkrak-popularitas-hanura-di-malang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment