Sunday, March 24, 2013

Jalan ambles di Rawamangun mengancam pengendara motor

LENSAINDONESIA.COM: Amblesnya jalan di perempatan lampu lalu lintas Jalan Balap Sepeda, Rawamangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, sangat membahayakan bagi pengendara motor.  Keluhan ini diungkapkan oleh Sholeh (34), warga Rt 11 Rw 05 Kelurahan Rawangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur. Akibat lubang tersebut, beberapa kali pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan.

Menurut Sholeh, lubang tersebut sudah ada sejak lima hari yang lalu. Semenjak itu pula pengendara sepeda motor beberapa kali mengalami kecelakaan. Meski belum ada kecelakaan berat. Namun, sangat berpotensi jika sampai sekarang tidak ada perbaikan. “Warga merasa terganggu. Kalau bisa segeralah ditangani  karena khawatir lubang tersebut bisa bertambah dalam,” ujarnya, Minggu (24/3).

Baca juga: Musrenbang Jaktim 2013 jadi awal pengembangan Jakarta Baru dan Walikota Jaktim Apresiasi Sudin Dukcapil

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Timur, Sintong Sianipar mengatakan, pihaknya sudah memonitor adanya lubang tersebut. Dari laporan yang diterimanya, di bawah jalan tersebut ada semacam saluran air. “Penyebabnya lempengan betonnya patah.  Ya, mungkin akibat faktor cuaca musim hujan kemarin dan banyaknya kendaraan yang berat melewati sana,” kata Sintong kepada LICOM.

Pihaknya  tengah berusaha memperbaiki amblasnya jalan tersebut. Namun, saat ini lempengan beton yang ingin dipasang belum kering. “Nanti setelah kering langsung kita realisasikan perbaikannya, mudah-mudahan dalam minggu ini sudah selesai,” pungkasnya.

Dari pantauan LICOM di lapangan, lokasi jalan yang amblas dengan diameter panjang sekitar 1 meter dan lebar 1,5meter tersebut berkedalaman sekitar 30cm. Lokasi amblasnya jalan yang membentuk lubang, cukup membahayakan keselamatan para pemotor karena lokasinya yang tepat di akses masuk Jl Balap Sepeda, Rawamangun dari arah Jl Kayu Putih Raya dan Jl Bangunan Timur.@winarko/khairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 24 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/24/jalan-ambles-di-rawamangun-mengancam-pengendara-motor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment