Sunday, March 24, 2013

Menjadi pahlawan dengan penyelamatan pangan lokal

LENSAINDONESIA.COM: Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Desa Sejahtera (ADS) dan Oxfam, melakukan aksi kampanye publik “Female Food Heroes”, saat Car Free Day berlangsung, di bunderan Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (24/3) pagi.

“Kita semua bisa menjadi pahlawan. Sekarang kami mengenalkan sosok perempuan yang berhasil menjadi pahlawan dengan menyelamatkan pangan lokal,” ujar kordinator ADS Tejo Wahyu Jatmiko, di lokasi.

Menurutnya, penting untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang ketahanan dan kedaulatan pangan. Baginya, perempuanlah yang berperan penting dalam menjaga ketersediaan pangan lokal di keluarga. “Seorang ibu memiliki peran penting dalam menjaga pangan lokal di keluarga,” tandasnya.

Sejalan dengan Tejo, perwakilan Oxfam, Nazla, menambahkan perannya sebagai lembaga internasional sangat peduli terhadap ketersediaan pangan lokal di Indonesia. “Oxfam bergerak melalui komunitas di kampung-kampung. Terutama dalam peningkatan produksi pangan termasuk beras merah, kedelai dan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan iklim,” jelasnya.@priokustiadi/khairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 24 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/24/menjadi-pahlawan-dengan-penyelamatan-pangan-lokal.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment