Sunday, March 24, 2013

Rem blong, truck ‘seruduk’ rumah warga

LENSAINDONESIA.COM: Diduga akibat rem blong dan pengemudi tak bisa menguasai laju kendaraannya, truk tronton bernomor polisi P 8176 UW menabrak sebuah mobil box bernopol G 1559 LE yang berada tepat didepannya, diruas jalur Pantura Tegal,Jawa Tengah, minggu sore (24/3/2013).

Setelah menabrak mobil box tersebut, truk tronton bermuatan sembako, bukannya berhenti namun terus melaju zigzag hingga menabrak gerobak seorang penjual tahu yang sedang menjajakan dagangannya hingga ringsek. Truk tronton baru berhenti setelah menabrak rumah penduduk hingga pagar depannya ambruk berantakan. Beruntung dalam peristiwa naas tersebut tidak memakan korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Pasutri Ditabrak Trans Jakarta, Istri Tewas Suami Kritis dan Sehari, 10 pengendara tewas di jalanan Jatim

“Saya tidak bisa menguasai laju kendaraan karena rem truk blong. Saya sudah mencoba membanting stir kemudi namun truk terus saja melaju hingga benturan keras tak terelakan lagi. Truk baru berhenti setelah saya tabrakan ke pintu pagar rumah milik Faisol warga Jalan Gajah Mada Tegal," Endang Haryono sopit naas pengemudi tronton.

Sementara itu, Kasih, penjual tahu, warga Tegalsari, Kota Tegal, mengatakan, benturan keras sore itu sempat mengagetkan kami semua.truk dari arah Jakarta yang akan menuju Surabaya setelah menabrak mobil box bukannya berhenti malah melaju oleng kekanan kiri tak terarah. Hingaa akhirnya truk besar tersebut melaju kearah kami.

"Hingga kami berhamburan untuk menghindari truk yang diluar kendali itu. Akibat kejadian itu gerobak dagangan saya hancur berantakan. Beruntung nyawa saya selamat," ujarnya minggu (24/3/2013) sore tadi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir truk tronton langsung diamankan petugas polisi ke Mapolres Tegal Kota.@boy

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 24 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/24/rem-blong-truck-seruduk-rumah-warga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment