Thursday, May 9, 2013

Abraham Samad pastikan perawatan aset sitaan KPK

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, memastikan perawatan berkala pada semua aset koruptor yang disita lembaganya. Tidak akan mengurangi nilai aset tersebut ketika dikembalikan kepada negara.

“Iya, tentunya (akan menjagan aset itu). Agar tidak berkurang nilainya, dilakukan perawatan pada semua aset yang berhasil kita sita," kata Abraham menjawab pertanyaan LICOM, usai menjadi pembicara dalam seminar yang dilaksanakan PT KAI, Kamis, (09/05/2013).

Baca juga: Digagalkan ancaman anarkis, KPK tak gentar siap sita 5 Mobil LHI dan KPK terus 'gebuki' kader elit PKS: Anis Matta dan Hilmi dipanggil

Selama proses peradilan, beberapa kendaraan yang disita KPK akan dilakukan perawatan. Untuk itu, sudah ada tim untuk melakukan perawatan kendaraan-kendaraan tersebut. "Perawatannya seperti kita elap-elap dan setiap hari mobilnya kita panaskan juga. Ada petugas khusus untuk itu,” katanya.

Namun, Abraham tidak menyampaikan apakah perawatan aset selama proses peradilan itu sudah diatur dalam peraturan KPK. Sebab, UU tentang perawatan aset belum disahkan.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Faisal @lensaindonesia 09 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/09/abraham-samad-pastikan-perawatan-aset-sitaan-kpk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment