Friday, January 25, 2013

iPhone 5 Kalah dari BlackBerry Z10





Platform BlackBerry 10 saat ini bisa dibilang belum mencapai tahap final. Bahkan, peluncurannya pun terhitung masih 8 hari ini. Meskipun begitu, bukan berarti salah satu perangkatnya, BlackBerry Z10, tidak bisa diadu dengan smartphone yang dianggap lawan seimbang: iPhone 5.

Dalam sebuah video yang dilansir di YouTube, BlackBerry Z10 diadu kompetensinya dengan iPhone 5 yang meliputi seluruh spesifikasi dan fitur-fitur di dalamnya, mulai dari ukuran layar hingga kapasitas baterai.


Pada ukuran layar, BlackBerry Z10 lebih unggul karena 0,2 inci lebih besar dibandingkan iPhone 5 yang 4 inci, begitupun jumlah piksel yang dimilikinya lebih baik, yakni 356ppi dibandingkan dengan 326ppi milik perangkat yang diusung Apple tersebut.
Video tersebut juga menunjukkan iPhone 5 kalah telak dari sisi kapasitas baterai yang dimiliki BlackBerry Z10, di mana perangkat RIM itu memiliki baterai removable 1.800mAh, sedangkan iPhone generasi ke-6 ini mengusung baterai non-removable 1.440mAh.

Untuk urusan voice assistant, lagi-lagi iPhone 5 dibuat tidak berdaya karena Siri memiliki masalah dalam merespon pesan, sedangkan BlackBerry Voice Control bisa meresponnya dengan baik dan lebih cepat.
Jika kamu ingin tahu lebih detil bagaimana proses komparasi antara keduanya, simak saja video berikut:Apakah dengan komparasi tersebut, BlackBerry Z10 benar-benar menang telak dari iPhone 5? 

sumber: jeruknipis.com

No comments:

Post a Comment