Tuesday, May 14, 2013

Pilih PKS di Pemilu 2014? Masyarakat bakal pikir-pikir dulu

LENSAINDONESIA.COM: Perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa mengubah pandangan publik. PKS sebagai partai bersih menjadi partai yang dekat dengan korupsi. Masyarakat juga bisa berfikir ulang untuk memilih PKS di Pemilu 2014.

“Menurut saya, sejauh ini publik mempunyai kepercayaan yang lebih tinggi kepada KPK daripada kepada partai politik. Kalau sudah begitu, pemilih akan mulai berpikir dua kali untuk memilih PKS dan para calegnya saat pemilihan nanti,” ujar Direktur SIGMA (Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia) Said Salahudin, saat dihubungi LICOM di Jakarta, Selasa (14/05/13).

Baca juga: PKS: Belum waktunya KPK ambil mobil di kantor PKS dan Presiden PKS Anis Matta kecewa KPK tidak agresif

Perseteruan yang semakin panas ini, lanjut Said, akan mengundang perhatian masyarakat Indonesia yang ingin lebih mengetahuinya. Kerumitan ini akan berdampak buruk pada citra partai berlambang bulan sabit kembar ini.

“Pada tingkat tertentu akan berimplikasi negatif pada citra PKS dalam proses Pemilu ini,” terangnya.

Sejauh ini, KPK telah memeriksa sejumlah petinggi PKS. Diantaranya Hilmi Aminuddin dan Anis Matta. Mereka dimintai keterangan dalam kasus tindak pidana pencucian uang terkait kasus suap kuota impor daging sapi dengan tersangka Ahmad Fathanah.

Fathanah sendiri dikenal sebagai orang dekat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, yang diduga menerima suap sebesar Rp 1 milyar dari perusahaan importir daging sapi, PT Indoguna Utama.

KPK juga mendalami kemungkinan keterlibatan PKS secara institusi dalam kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian itu.@yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/pilih-pks-di-pemilu-2014-masyarakat-bakal-pikir-pikir-dulu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment