Friday, May 17, 2013

Besok, Skuad Timnas U-14 terbentuk

LENSAINDONESIA.COM: Dipastikan, pada Sabtu (18/05/13) besok, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-14 akan segera terbentuk. Hal itu dikatakan, Pelatih timnas U-14 Mundari Karya.

Menurut pelatih tim Garuda Junior itu, hal tersebut dilakukan melihat waktu yang mepet menjelang Piala AFC U-14 di Myanmar pada akhir Mei 2013, mendatang.

Baca juga: Payah! Persiapan Timnas U-14 'amburadul' dan Giliran Pengprov Jabar laporkan Djohar ke Polda Metro: Jangan plin-plan, dong!

“Memang kalau dibilang mepet, saya katakan sangat mepet. Tapi ini adalah tugas negara. Saya akan mengambil semua resiko yang ada untuk bisa mengabdi kepada negara saya,” ujar Mundari saat dihubungi, Jumat (17/05/13).

Diketahui, sampai saat ini, kerangka tim masih belum terbentuk. Masih ada 36 pemain yang mengikuti proses seleksi timnas, 25 orang di antaranya merupakan pemain yang telah mengikuti sesi pemusatan latihan sejak Januari lalu dan sisanya adalah orang-orang yang direkomendasikan Mundari beserta manajemen Badan Tim Nasional (BTN).

Melihat waktu yang tinggal 11 hari lagi sebelum laga perdana menghadapi Thailand pada, 28 Mei mendatang, Mundari Karya sangat memegang beban yang berat dengan tugas secara penuh memegang kendali tim Garuda Junior sejak Rabu (15/05/13) lalu. Untuk itu, dirinya menargetkan akan selesai membentuk tim utama pada Sabtu (18/05/13) besok. Dalam tim utama, hanya ada 21 pemain yang akan disertakan untuk bisa berlaga di Piala AFC U-14.

“Tapi saya terbantu dengan skuad yang sudah terbentuk sebelumnya. Dari 25 orang, ada beberapa pemain yang skill dan kemampuannya di atas rata-rata. Untuk sebelas orang rekomendasi akan kita lihat kemampuannya. Yang pasti saya menilai kalau skuad yang ada sudah cukup untuk berlaga di Piala AFC U-14,” jelasnya.

Mundari sendiri mengatakan kalau dirinya masih harus memantau perkembangan pemain secara intensif. Bahkan mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini menuturkan kalau dirinya masih harus menghafal nama-nama pemain yang saat ini berlatih bersamanya.

“Pelan-pelan harus saya hafalkan. Sampai saat ini masih belum kenal semua. Tapi saya tahu siapa-siapa saja yang punya kemampuan bagus lewat wajahnya. Selain itu saya masih harus melihat perkembangan mereka lebih intens lagi. Tidak hanya skill, tapi mental dan fisik mereka juga harus dipantau,” tuturnya menjelaskan.

Selain menghadapi Thailand pada laga awal. Garuda Junior juga akan berhadapn dengan Kamboja pada 29 Mei 2013 (Satu hari setelah menghadapi Thailand). Selain dua negara ini, Laos, Singapura, dan Bangladesh adalah lawan-lawan yang harus dihadapi oleh tim Timnas U-14 dalam ajang Piala AFC U-14.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 17 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/17/besok-skuad-timnas-u-14-terbentuk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment