Saturday, May 18, 2013

Pasangan Jatim Berkah mulai jaring massa jelang Pilgub

LENSAINDONESIA.COM: Tiga bulan jelang pelaksanaan Pilkada Jatim yang dihelat 29 Agustus mendatang, kini para pasangan bakal calon mulai menjaring massa. Salah satunya yang dilakukan cagub Khofifah Indar Parawansa.

Wanita yang kini menggandeng mantan Kapolda Jatim, Herman Sumawiredja untuk memenangkan Pilgub Jatim 2013 ini mengajak para kader NU (Nahdlatul Ulama) kembali mengingat sejarah perjuangan KH Hasyim Asy’ari yang merupakan bapak pendiri NU.

Baca juga: Bambang-Said optimis menang satu putaran dalam Pilgub Jatim dan Bambang-Said diantar reog dan ratusan massa mendaftar ke KPU Jatim

Melalui penayangan film layar lebar berjudul Sang Kiai, Khofifah pun mengimbau warga NU untuk dapat bersatu dan berjuang. Ia pun menjelaskan dalam film Sang Kiai, pesannya bahwa membela negara adalah fardhu ain.

“Maka bagi saya yang sedang berproses mengikuti proses pencalonan gubernur Jatim, saya ingin seluruh pendukung KaJi (Khofifah Mujiono, pasangan Pilgub Jatim 2008) yang dulu bisa menjadi bagian untuk mendukung Jatim Berkah (Bersama Khofifah-Herman),” ujar Khofifah saat ditemui LICOM usai acara diskusi behind the scene dan premier film Sang Kiai di SMA Khadijah Surabaya, Sabtu (18/5/2013).

Bahkan mantan menteri pemberdayaan wanita era Presiden Gus Dur itu mengajak kader NU bersama-sama bersatu untuk mendukung Berkah. “Seperti halnya seluruh masyarakat Surabaya, Jawa Timur dan NU bisa sama-sama berjuang untuk mempertahankan negara ini lewat resolusi jihad yang dipimpin Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari seperti dalam film ini. Yang jelas film memberikan semangat bagi kita untuk berjuang ,” tegasnya.

Dalam acara yang digelar oleh DKW Garda Bangsa Jawa Timur itu turut hadir diantaranya Sutradara Film Sang Kiai, Rako Prijanto, para aktor/aktris Ikranegara, Christine Hakim, Agus Kuncoro serta Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 18 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/18/pasangan-jatim-berkah-mulai-jaring-massa-jelang-pilgub.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment