Friday, May 17, 2013

Median sebut dukungan terhadap Hanura tak sampai 3,5 persen

LENSAINDONESIA.COM: Jika Pemilihan legislatif (pileg) 2014 dilakukan hari ini, fraksi Hanura bisa dikatakan keluar dari parlemen atau tidak ada perwakilan anggota legislatifnya di kursi DPR RI lantaran tidak memenuhi persyaratan yakni minimal 3,5 persen suara.

Berdasarkan hasil survei nasional yang dilakukan Media Survei Nasional (Median), partai yang yang diusung Wiranto ini hanya memperoleh 1,3 persen berada di bawah Partai Amanat Nasional (PAN) yang diprediksi mendapat suara 3,5 persen. ”Untuk itu, Hanura mesti bekerja lebih keras lagi,” ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Meibun dalam launching hasil survei dengan tema 'Elektabilitas Partai Politik Pemilu 2014′ di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Baca juga: Putri Susno Duadji siap maju gantikan ayahnya sebagai caleg PBB dan Hampir semua berkas pendaftaran caleg Semarang perlu perbaikan

Sementara partai non parlemen, yang diprediksi mencapai ambang batas (thershold) hanyalah Partai Nasdem (Nasional Demokrat) dengan perolehan suara 3,5 persen.

Sedangkan, dua partai baru, yakni, PBB (Partai Bulan Bintang) dan PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) berada di urutan paling bawah. Dengan perolehan suara, PBB 0,6 persen dan PKPI 0,1 persen.

Meski demikian menurut Rico, hasil ini masih bersifat sementara. “Karena, untuk suara tidak memilih (undecided) ada sebanyak 25,4 persen,” bebernya.

Survei ini sendiri menggunakan sample sebanyak 1.450 orang yang tersebar di 33 Propinsi. Dengan margin error 2,5 persen, dan dilakukan dari tanggal 28 April sampai dengan 6 Mei 2013. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 17 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/17/median-sebut-dukungan-terhadap-hanura-tak-sampai-35-persen.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment