Friday, May 17, 2013

Bambang DH sambangi PW Muhammadiyah Jawa Timur

LENSAINDONESIA.COM: Calon pasangan Bambang-Said menyiapkan berbagai langkah untuk maju dalam Pilgub Jatim 2013. Setelah melaunching ikon kampanyenya dengan menggunakan istilah `Jempol`, Bambang DH mulai keliling mencari dukungan dengan mengunjungi PW Muhammadiyah Jawa Timur.

“Kedatangan saya ini diantaranya mapping berbagai persoalan di Jatim ini. Muhammadiyah ini kan organisasi yang punya banyak wilayah pengabdian dan pengalaman. Oleh karena itu saya ingin dengar bagaimana lembaga di bawah naungan Muhammadiyah melihat berbagai persoalan dan mencari solusinya,” katanya saat ditemui usai pertemuan tertutup dengan pengurus serta anggota PW Muhammadiyah Jatim, Jumat (17/5/2013).

Baca juga: Pasangan KarSa tunda daftar ke KPU Jatim dan Bambang-Said pilih ikon `Jempol` untuk bertarung di Pemilukada Jatim

Bambang membantah kedatangannya untuk menggalang dukungan dari warga Muhammadiyah dalam pilgub nanti. “Muhammadiyah bukan organisasi politik, karena itu saya juga tidak menyampaikan secara eksplisit. Tapi kan warga Muhammadiyah bisa menilai. Bagaimanapun juga saya pernah punya pengalaman walaupun skalanya kecil, memimpin kota Surabaya yang heterogen ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pimpinan PW Muhammadiyah Jatim, Prof Thohir Luth menilai sosok Bambang DH yang akan maju dalam Pemilukada Jatim 2013 nanti ini sudah teruji. “Pengalamannya sudah teruji ketika beliau menjadi Walikota Surabaya. Semua orang sudah merasakan pengabdian langsung di bawah pimpinan beliau. Yang jelas kami menginginkan perubahan Jatim ini lebih baik,” tegasnya.

Tapi dia menolak anggapan Muhammadiyah diminta memberi dukungan kepada Bambang-Said. “Kita bukan organisasi politik sehingga kita tidak menyatakan dukungan kepada kandidat-kandidat yang ada. Tapi Muhammadiyah termasuk warga yang sudah cerdas dan sudah tahu pasti memilih yang dinilai cocok membawa kemajuan di Jawa timur,” tandasnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 17 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/17/bambang-dh-sambangi-pw-muhammadiyah-jawa-timur.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment