Saturday, May 18, 2013

Kawasan Pantai Kenjeran jadi saksi perahu layar `Osama Bin laden`

LENSAINDONESIA.COM: Wisata Pantai Kenjeran, Sabtu (18/5/2013) siang dimeriahkan lomba adu cepat perahu layar yang dihias sedemikian rupa. Kegiatan ini merupakan tradisi nelayan setempat.

Layar perahu nelayan dihias dengan berbagai lukisan, mulai dari gambar suro dan boyo, bonek, naga, pesawat, kaligrafi, sampai wajah Osama Bin Laden pun ikut terpampang. “Lomba ini tiap tahun kita adakan. Lha sekarang bertepatan dengan peringatan hari jadi kota Surabaya (HJKS),” ujar Arif, Kasubag TU UPTD THP Kenjeran.

Baca juga: Java East Expo meriahkan hari jadi kota Surabaya dan Belasan model cantik sulap jalanan jadi catwalk

Dimulai tepat pukul 08.00 WIB, nelayan sudah bersiap diatas kapalnya masing-masing. Sambil menunggu giliran, disuguhkan nyanyian dangdut yang diputar dengan dvd. “Biar nelayan tambah semangat. Sambil nunggu dilepas, bisa dangdutan,” ucap pembawa acara sambil tertawa.

Pemenang lomba adu cepat perahu hias ini akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang tunai sebesar Rp 7,5. Hadiah ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Surabaya. “Tiap tim harus ada 3 kru, masing-masing pengemudi, penimbang, dan pengatur layar,” terang Arif. Lomba yang akan diadakan sampai esok ini, diikuti total 55 peserta.

Selain itu Arif juga menjelaskan bahwa peminat lomba tidak hanya berasal dari kota Surabaya. “Peminatnya banyak, dari Madura, Surabaya, bahkan Jember dan Banyuwangi juga mau ikut. Tapi di hari terakhir pendaftaran, beberapa peserta batal hadir karena ada kendala,” tukasnya kepada LICOM. @Dony

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 18 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/18/kawasan-pantai-kenjeran-jadi-saksi-perahu-layar-osama-bin-laden.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment