Friday, March 8, 2013

Jangan Sampai Calon Pemimpin Nasional Didominasi Kader Parpol

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Jangan sampai calon pemimpin nasional didominasi oleh kader-kader partai politik. Sebab, hal ini akan melahirkan pemimpin yang tersandera oleh banyak kepentingan pragmatis dan anti pada kepentingan nasional.

Oleh karenanya, The President Center menginventarisir sejumlah tokoh yang dinilai pantas didaulat sebagai calon presiden dan wakil presiden alternatif.

Baca juga: Selesaikan Penetapan Caleg, Demokrat Harus Gelar KLB dan Yusril: Perjuangan Belum Selesai!

Kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, siang ini (Jumat, 8/3/2013), Bos The President Center, Didied Maheswara mengatakan ada lima tokoh yang layak diajukan sebagai calon presiden dan wakil presiden alternatif. Mereka adalah Prof. Mahfud MD, Joko Widodo, Dr. Rizal Ramli, Dr. Laode Ida, dan Khofifah Indar Parawansa. Kelima tokoh alternatif itu disebut sebagai Pandu Lima.

“Masing-masing tokoh ini tentu memilik nilai plus dan minus. Tapi parameter kami adalah integritas, kompetensi, dan track record. Terutama bebas dari KKN,” ujar Didied.

Menurut Didied, Mahfud MD yang merupakan pakar hukum diharapkan memecah kebekuan hukum di negeri ini. Sementara Joko Widodo dinilai sebagai tokoh yang sederhana dengan karakter alamiah.

Adapun Dr. Rizal Ramli adalah ekonom pro rakyat miskin yang konsisten, berani, berpengalaman, serta memiliki pengaruh dan jaringan internasional yang luas. Saat ini Rizal Ramli sedang berada di New York untuk mengikuti pertemuan Panel Ahli PBB.

Lalu, Laode Ida yang adalah Wakil Ketua DPD RI dinilai sebagai tokoh muda dari kawasan timur Indonesia yang cukup konsisten menyuarakan berbagai persoalan daerah. Sementara Khofifah Indar Parawansa adalah tokoh wanita yang berwawasan luas dan memiliki kepribadian unggul. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/jangan-sampai-calon-pemimpin-nasional-didominasi-kader-parpol.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment