Thursday, March 7, 2013

Suhartono: Penanganan Banjir Situ Rawabadung Dalam Proses

LENSAINDONESIA.COM: Menanggapi seringnya banjir di daerah Rawabadung, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Timur Suhartono, mengatakan bahwa pengelolaan Situ Rawabadung saat ini terbagi menjadi 2, yaitu Pemkot dan PT. JIEP.

“Untuk kawasan situ yang di sebelah barat dengan luas sekitar 2000 m2, saat ini masih dalam kawasan PT. JIEP. Memang, ini baru akan dikordinasikan dengan pihak dinas untuk kita urus,” kata Suhartono kepada LICOM di Jakarta (7/3/2013).

Baca juga: Aduh! Sampah Penuhi Bantaran Kali Cipinang Besar Utara dan Rencana Pemkot Jaktim Relokasi PKL Masih Terkendala Lahan

Suhartono menambahkan bahwa dualisme kepemilikan mengakibatkan pihak pemkot belum bisa optimal dalam penyelesaian banjir di daerah tersebut. Dia mengatakan bahwa daerah Timur, yang merupakan milik pemkot, telah berusaha merawat daerah tersebut.

“Untuk sisi yang sebelah timur sudah diserahkan kepada kita sehingga kita bisa rawat dengan baik. Tapi, sudah kita urus dengan pihak Dinas. Setelah selesai prosesnya, sisi barat situ Rawabadung akan langsung kita tangani,”pungkasnya.

Seperti yang diketahui, daerah Situ Rawabadung sering mengalami banjir. Berdasarkan hasil pantauan LICOM, banjir telah melanda sejak penduduk di daerah tersebut bertambah, bahkan sampai mengecilkan wilayah situ. Warga mengatakan bahwa banjir ini karen tersumbatnya saluran air di daerah tersebut. Dalam hasil wawancara dengan beberapa warga Rawabadung, mereka berharap agar pemerintah kota ikut membantu penyelesaian masalah banjir di daerah mereka.@winarko/andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 07 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/07/suhartono-penanganan-banjir-situ-rawabadung-dalam-proses.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment