Friday, March 8, 2013

Norton Berbagi Tips Kepada Orangtua

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Pengguna internet di Indonesia makin menjamur. Tidak hanya anak muda, orang tua hingga kakek nenek pun bisa berselancar di dunia maya. Namun terkadang, orang tua dan kakek nenek kebingungan dengan istilah-istilah atau akronim yang kerap digunakan anak-anak muda dalam berkomunikasi chatting.

Orangtua terkadang bingung dengan akronim LOL (laugh out loud) dengan "lots of love"? Apakah mereka mengerti kalau anaknya akan "benar-benar kembali" saat mengatakan BRB? Atau apakah anaknya pernah menjelaskan jika ia tidak sedang berguling-guling ketika ia benar-benar tertawa sampai terguling-guling (rolling on the floor with laughter / ROFL)?

Baca juga: Tips Naikkan "Getaran" untuk Orgasme dan Ingin Miliki Senyum Menawan? Inilah Tips-nya...

Untuk membantu orangtua paham akan kebingungan di media sosial, Norton selaku perusahaan anti virus terkemuka di dunia, membuat tips yang menjelaskan akronim pada media sosial untuk membantu orangtua tetap aman saat online sekaligus memantau anak-anaknya dalam bermain internet.

B4 (Before) – Seharusnya tidak bingung dengan langkah populer dari papan permainan tahun 1967 "Battleship"

BRB (Be Right Back) – Sementara untuk para orangtua Indonesia, itu mungkin berarti hanya jeda lima menit saat chatting. Jika Anda tinggal di Inggris, itu juga merujuk pada Badan Perkeretaapian Inggris, The British Railway Board (Dewan Kereta Api Inggris).

BTW (By the Way) – Terkadang salah diartikan menjadi "Behind the Wheel" (di belakang setir), tapi tidak satu pun yang diperbolehkan menggunakan media sosial ataupun berkirim pesan saat berkendara.

GF (Girlfriend) – Kadang bisa diartikan menjadi "Gluten Free"

LOL (Laugh Out Loud) – Terkadang bisa diartikan menjadi "Lots of Love", yang akan ditafsirkan sebagai sangat sensitif jika sedang digunakan untuk mengekspresikan cinta pada media sosial berupa penderitaan atau kehilangan. Juga bisa dikira sebagai istilah medis untuk menggambarkan “Little Old Ladies”.

AST (Always Stop and Think) – sebelum klik suatu tautan, membuka lampiran, berbagi informasi personal maupun informasi keuangan, pikirkan secara logis dan rasional, jika tidak terlihat 100% benar, maka kemungkinan besar bukan.

DACS (Don't Add Complete Strangers) – Jika seseorang ingin menjadi teman Anda namun Anda tidak mengenalnya, jangan tambahkan mereka.

SIP (Strengthen and Install Passwords) – Pastikan untuk membuat password yang kuat dan ganti secara berkala. Penting pula untuk melindungi password di smartphone dan tablet Anda untuk menambah proteksi. Jika perangkat tersebut hilang, siapapun yang menemukan dapat mengakses berbagai macam informasi pribadi.

SWISS (Secure With Internet Security Software) – periksa bahwa Anda memiliki software keamanan internet komprehensif yang telah diinstal pada semua komputer dan perangkat mobile, termasuk smartphone dan tablet. Norton 360 Multi Device menawarkan software keamanan internet komprehensif yang dapat digunakan hingga lima perangkat dengan kombinasi PC, Mac, smartphone, dan tablet.

TBYC (Think Before You Click) – Jangan sembarang klik tautan pada jejaring sosial dan abaikan klik pada konten sensasional mencurigakan, judul-judul yang menarik. @Rudi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Achmad Ali @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/norton-berbagi-tips-kepada-orangtua.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment