Friday, March 8, 2013

Dianggap Tak Layak, 4 Sekolah Terancam Dicoret dari Daftar Penerima DAK

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Hasil sementara tinjauan lapangan Komisi 1 DPRD, ada 4 Sekolah Dasar (SD) calon penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan tahun 2012 terancam dicoret. Pasalnya, hasil tinjauan sekolah masih layak dan tidak mendesak untuk direhab, sehingga Dinas Pendidikan (Disdik) perlu mengalihkan ke sekolah lain yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Anggota Komisi I, Hj Kun Hajanti Soetolo SE, mengatakan kepada LICOM Kamis (7/3/2013). Hasil tinjauan lapangan atas data sekolah penerima DAK bidang pendidikan tahun 2012, ditemukan beberapa sekolah tak layak menerima DAK. Disamping kondisi fisik bangunan yang masih sangat layak, juga banyak faktor-faktor yang lainnya.

Baca juga: Pasangan BISA Rekrut Relawan dari Luar Partai dan Penipu Berkedok Bantuan Sapi Miliaran Rupiah Digerebek Polisi di Kontrakannya

“Sekolah itu tak layak dan masih banyak sekolah lain yang layak menerima DAK bidang pendidikan tahun 2012,” tuturnya.

Khususnya di kecamatan Tegal Timur, ada 2 SD kurang layak menerima. Kami minta Disdik agar tepat sasaran dalam pengalokasian anggaran DAK bidang pendidikan tahun 2012.

Sementara itu, sekertaris Komisi I, Drs H Darni Imanudin mengatakan, hasil sementara tinjauan ada 4 sekolah yang tak layak menerima DAK 2012. Sekolah tersebut yakni terdiri dari 2 sekolah dikecamatan Tegal Timur dan 2 lagi di Margadana, untuk kecamatan Tegal Barat dan Tegal Selatan masih dalam tinjauan dan belum selesai.

Kemungkinan ada 4 sekolah lebih yang tak layak dan harus diganti sekolah lain yang lebih layak. “Usai tinjauan, kami bakal menilai sekolah yang layak dan tidak layak menerima DAK bidang Pendidikan tahun 2012. Selanjutnya kami akan memanggil Disdik guna mengganti sekolah yang dinilai tak layak menerima DAK dan langsung diganti dengan sekolah yang layak,” ujarnya.

Darni menambahkan, Dewan minta Disdik secepatnya melaksanakan pekerjaan DAK tahun 2011. Sebab melalui APBD Kota Tegal tahun 2013, Pemkot mengalokasikan dana sebesar Rp 2,5. Miliar.@boy/nakulo

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/dianggap-tak-layak-4-sekolah-terancam-dicoret-dari-daftar-penerima-dak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment