Friday, March 8, 2013

Bentrok di Depan KPU, Sembilan Demonstran Ditahan Polisi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Bentrokan terjadi antara demonstran dengan gabungan massa aksi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
(PKPI) dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Indonesia (AMPI) juga berunjuk rasa di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat.

Dalam proses aksi tersebut, terjadi dorong mendorong pagar oleh massa aksi dan nyaris ricu dengan aparat kepolisian, karena kehadirannya bermaksud memenuhi anggota komisioner KPU tidak terpenuhi.

Baca juga: Geruduk Balai Kota, Buruh Minta Jokowi Abaikan Pengusaha dan PT TUN Loloskan PBB Menjadi Peserta Pemilu 2014

Tak puas dengan itu, puluhan massa tersebut akhirnya memblokir jalan Imam Bonjol, dan terjadi kemacetan panjang. Akhirnya polisi mengambil tindakan tegas atas tindakan demonstran. Polisi pun membubarkan aksi tersebut dan mengamankan sembilan orang yang diduga sebagai provokator.

Ketua DPW PKPI DKI Jakarta mengatakan, massa aksi yang di amankan bukan dari PKPI tetapi dari massa aksi lain.

“Kami datang aksi dengan massa sendiri, mereka datang mungkin ada kesamaan issu atau lain, yang jelas kami disini menuntut rasa keadilan status PKPI yang sudah dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu oleh Bawaslu dengan beberapa kali sidang, namun KPU belum mengakui status hukumnya,” sambungnya.

Kesembilan orang langsung di gelandang ke Mapolres Jakarta Ousat oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Aksi ini dilakukan untuk menuntut kejelasan status hukum PKPI sebagai peserta pemilu 2014. Mereka pun menuntut keadilan dalam proses pelolosan peserta pemilu. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/bentrok-di-depan-kpu-sembilan-demonstran-ditahan-polisi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment