Friday, March 8, 2013

Citra BNN akan Hancur Jika Tidak Fokus Urus Kasus Raffi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional (BBN) harus fokus menangani kasus Narkoba Raffi Ahmad dan tidak terpengaruh pada rumors SMS Yuni Shara yang beredar di publik. Tapi jika benar transkrip itu keluar dari Raffi Ahmad, maka dia bisa terjerat kasus hukum lain terkait penyadapan illegal dan mengedarkan SMS orang lain. Andaikata benar SMS itu, Yuni Shara layak memperoleh apresiasi.

Hal tersebut disampaikan Presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) HM. Jusuf Rizal kepada wartawan ketika diminta tanggapannya terkait beredarnya transkrip SMS Yuni Shara dengan pihak Kepolisian tentang Raffi Ahmad terkait masalah pemakaian Narkoba pada bulan November 2012.

Baca juga: Daripada Kunker Ke Luar Negeri, Mendingan Belajar Sama Sujiwo Tedjo dan Hebat! 108 Pelaku Narkoba Dibekuk dalam Dua Minggu

Menurut Jusuf Rizal, BNN yang kini dipimpin Irjen Pol Anang Iskandar ini harus fokus pada penanganan masalah hukum Raffi Ahmad dalam penggunaan Narkoba. Sebab jika BNN goyah maka upaya pemberantasan Narkoba di Indonesia bisa gagal. Penegakan hukum akan memberikan efek jera kepada siapapun, tanpa kecuali agar masyarakat tidak mencoba-coba menjadi pemakai apalagi mengedarkan Narkoba.

“Kita bisa bayangkan jika BNN tidak fokus pada penanganan masalah hukum terkait pemakaian Narkoba Raffi Ahmad, maka BNN sebagai institusi citranya akan hancur dimata masyarakat. BNN dianggap main-main dan efeknya pemberantasan Narkoba bisa menjadi kehilangan greget. BNN tidak boleh kalah terhadap siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Narkoba menjadi musuh bangsa,” tegas pria yang juga memiliki Lembaga Sayap Organisasi (LSO) LANA (Lira Anti Narkoba dan Aids).

Sementara terkait adanya rumors SMS Yuni Shara, kata Jusuf Rizal, itu lain soal yang tidak memiliki kaitan hukum dalam kasus hukum Raffi Ahmad. Malah, jika benar SMS itu diadarkan Raffi Ahmad, dengan menyadap HP Yuni Shara, maka Raffi Ahmad bisa terjerat hukum baru yaitu melakukan penyadapan illegal dan mengedarkan SMS pribadi.

“Tapi itu kan baru rumors dan berita media,” tegas Jusuf Rizal.

Jika pun SMS itu benar adanya dari Yuni Shara, seharusnya BNN memberikan apresiasi kepada penyanyi bertubuh mungil itu. Karena setiap warga negara memiliki hak hukum untuk melaporkan tidak penyalahgunaan narkoba kepada penegak hukum.

“Jadi tidak ada yang salah yang dilakukan Yuni Shara secara hukum,” papar pria yang pernah mengkritisi kasus mantan Suami Yuni Shara, Hendri Siahaan. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/citra-bnn-akan-hancur-jika-tidak-fokus-urus-kasus-raffi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment