Friday, March 8, 2013

Yusril: Perjuangan Belum Selesai!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Syura Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan walau Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara telah mengabulkan permohonan PBB untuk lolos sebagai peserta Pemilu 2014, tetapi pertarungan belum selesai.

“Ini belum selesai, karena KPU bisa jadi ngotot untuk mengajukan kasasi ke MA,” ujar Yusril Ihza Mahendra saat sambutan di Rakernas PBB, Jumat (8/3/2013).

Baca juga: Tak Lolos Verifikasi, PDP Gabung PAN dan Menang di PTUN, Rakornas PBB Ceria di Hotel Sahid

Namun Yusril mengingatkan, bahwa kasasi sebetulnya adalah hak penggugat, karena PBB yang dirugikan oleh KPU melalui putusannya.

“Aneh bila KPU mengajukan kasasi, karena kasasi adalah hak penggugat yang dirugikan,” tegas Yusril.

Yusril menegaskan, tidak ada kerugian apapun bagi KPU untuk memasukkan PBB sebagai peserta pemilu. Tetapi sebaliknya, jika KPU tidak memasukkan, PBB lah yang dirugikan. Oleh karena itu, kasasi adalah hak PBB bukan KPU.

Dalam sambutannya, Yusril Ihza Mahendra juga menilai ada kepentingan politik yang sedang bermain. Terutama ketika ada beberapa annggota DPR yang mendesak KPU untuk kasasi.

“Apa urusannya mereka mendesak KPU untuk melakukan kasasi,” tegas Yusril.

Selain itu, Yusril menegaskan, bahwa jika KPU tidak melakukan eksekusi PBB, maka PBB yang akan mengeksekusi KPU. @hairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/yusril-perjuangan-belum-selesai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment