Friday, March 8, 2013

Sukoto Buka Turnamen Hoki Three on Three di Mall Surabaya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Berbagai upaya dilakukan untuk lebih mengenalkan olahraga hoki kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan olahraga tersebut di tempat perbelanjaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 2 Surabaya dalam upayanya mengenalkan hoki dengan mempertandingkan hoki di BG Junction, hari Jum’at (8/3) siang.

Baca juga: Pelti Jatim Giat Jaring Atlet Berbakat dan 26 Cabor Siap Dipertandingkan di Porprov IV Madiun 2013

Turnamen yang digelar dengan sistem layaknya Basket Ball "Hoki Three On Three" cukup diminati. Ini buktikan dengan diikuti oleh tiga klub hoki dari sekolah menengah pertama di Surabaya, bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Berbeda dengan layaknya Hoki yang biasanya dimainkan ditingkat profesional, tapi di "Hoki Three on Three " ini hanya dimainkan oleh tiga orang saja. Tiap klub mengirimkan 2 tim hoki. Yakni tim putra dan tim mix (campuran). Untuk tim campuran terdiri dari 2 pemain putra dan 1 putri. Sedangkan waktu permainan yakni 2×10 menit.

Antara lain klub hoki Spemda (SMP Muhammadiyah 2) Surabaya, MTS Ittaqu Surabaya dan SMP Santa Maria 2 Sidoarjo. "Pertandingan ini sebagai eksebisi agar hoki lebih diketahui masyarakat. Selain itu juga menunjukkan bahwa banyak atlet hoki yang berusia muda," ujar Ketua Panitia, Ivan Ahmad.

Ditambahkan Humas SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Firzah, kegiatan ini rencananya bakal digelar secara rutin dengan berpindah-pindah tempat. "Dengan begitu akan semakin membuat hoki lebih dekat dengan masyarakat. Imbasnya orang akan semakin tahu tentang hoki," tuturnya.

Dari segi prestasi, tim hoki SMP Muhammadiyah 2 Surabaya merupakan juara pertama Piala KONI Surabaya tahun 2012 antar klub se-Surabaya. Sedangkan tim putrinya mampu meraih juara 3. Dan masih banyak lagi prestasi yang sudah ditorehkan oleh tim Hoki SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

Sementara itu Ketua Pengprov Hoki Jawa Timur, Sukoto mengapreasi gelaran turnamen hoki Three On Three tersebut sebagai awal yang baik. Tak hanya mengenalkan Hoki agar lebih akrab di masyarakat, tapi juga untuk kalangan pelajar di Surabaya.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus. Apalagi untuk kalangan pelajar. Sekaligus sebagai sarana pembibitan atlet muda di Surabaya," ujarnya disela-sela pembukaan turnamen Hoki Three On Three tadi siang.

Ditambahkan pihaknya berharap, hoki Jatim mampu menunjukkan prestasi terbaiknya utamanya di PON 2016 mendatang di Jawa Barat. "Kita berharap hoki Jatim bisa menyabet emas di PON mendatang," pungkasnya.@angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/sukoto-buka-turnamen-hoki-three-on-three-di-mall-surabaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment