Friday, March 8, 2013

3M Hadirkan Produk-Produk Post-It

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Pekerja kantoran seringkali berhadapan dengan kebosanan saat melakukan rutinitas kerja, salah satunya disebabkan oleh suasana kantor yang kurang menyenangkan. Beberapa profesi atau posisi pekerjaan menuntut untuk terus berada di kantor, maka kebosanan dapat timbul karena jarang keluar kantor. Kebosanan dalam bekerja dapat memengaruhi produktivitas kerja, seperti deadline yang tertunda atau timeline jadi berantakan.

Reza Syarif selaku Stationery & Office Supplies Division Manager 3M mengatakan, para pekerja terkadang mempunyai rasa jenuh atau bosan dalam bekerja. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meminimalisasi kebosanan di kantor, seperti menyalurkan kreativitas dengan berkreasi untuk menciptakan suasana kantor yang menyenangkan seperti dengan mendekor ulang ruangan atau meja kerja hingga menggunakan perlengkapan kantor yang dapat membangkitkan semangat.

Baca juga: 3M dan PMI Berbagi Kebaikan Melalui Donor Darah dan 3M Perkuat Segmentasi Produk dan Peralatan Kantor

"Untuk mengatasi rasa bosan yang sering dihadapi oleh para pekerja kantoran, kami menghadirkan produk-produk Post-it sebagai inovasi dan solusi untuk memudahkan pekerjaan dengan cara yang menyenangkan dan kreatif," kata Reza dalam siaran pers diterima LICOM, Jumat (8/3/2013).

Reza menjelaskan, Colorful sticky notes adalah salah satu kategori produk Post-it yang memiliki beragam warna cerah seperti fireball fuschia, neon orange, electric yellow, neon green, electric blue, limeade green, turquoise, dan grape. Tak hanya ragam warnanya yang menyegarkan suasana, teknologi perekat dari 3M memungkinkan colorful sticky notes Post-it untuk menempel berkali-kali di berbagai jenis permukaan tanpa meninggalkan bekas.

Penggunaan perlengkapan kantor yang berwarna-warni dapat membantu menghindari rasa cepat bosan dalam melakukan rutinitas pekerjaan, bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa warna sejak lama diketahui memiliki pengaruh yang positif terhadap psikologi dan emosi manusia. Pengaruh yang positif ini dapat dibawa ke lingkungan pekerjaan untuk menciptakan dan menambah semangat kerja.

Penelitian terbaru dari Sandi Mann, seorang dosen Psikologi di University of Central Lancashire, Inggris, memaparkan fakta mengejutkan bahwa kebosanan ternyata dapat juga memicu sisi kreativitas seseorang.

"Kami mengajak para konsumen terutama para pekerja kantoran untuk menyalurkan kreativitas dengan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan di kantor dengan penggunaan colorful sticky notes Post-it yang memiliki beragam warna melalui serangkaian program kampanyenya yaitu Unleash Your Creativity," ucap Reza.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Mural War Competition, sebuah kompetisi yang menantang para pekerja kantoran dan konsumen untuk berkreasi membuat mural atau kreasi seni mozaik di dinding atau tembok gedung kantor menggunakan colorful sticky notes Post-it. Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta harus melakukan pendaftaran dan membuat kreasi secara online, kemudian merekam atau mengabadikan kreasi mural tersebut ke microsite www.muralwar.com yang kemudian di­-share link-nya ke Facebook atau Twitter Post-it.

Ditambahkan oleh Witania Larasati Omen selaku Brand Manager Post-it bahwa selain Mural War Competition, kampanye Unleash Your Creativity ini juga semakin seru dengan adanya pembagian 100.000 produk Post-it Pop-Up Notes kemasan sampel secara gratis.

"Kami memmbagian Post-it Pop-Up Notes kemasan sampel dilakukan setiap pagi mulai tanggal 4 hingga 18 Maret 2013 di halte transportasi publik koridor Sudirman, Thamrin, Kuningan, Harmoni dan beberapa tempat lainnya. Tidak hanya itu, kami juga akan membagikan Post-it Pop-Up Notes kemasan sampel gratis di berbagai toko buku, supermarket atau hipermarket selama akhir pekan pada bulan Maret hingga April 2013," ungkap Larasati.

Lima pemenang Mural War Competition versi online akan dipilih setiap minggunya. Pada akhir periode penyelenggaraan kompetisi akan dipilih mural paling kreatif dari konsumen yang telah membuat mural versi asli untuk mendapatkan hadiah utama liburan ke Phuket, Thailand, yang berlaku untuk dua orang. @Rudi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/3m-hadirkan-produk-produk-post-it.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment