Wednesday, March 6, 2013

Koalisi Enam Parpol Usung Kader PDIP dalam Pilgub Jateng

LENSAINDONESIA.COM: Koalisi enam partai Politik yaitu PKB, PPP, PKS, Partai Gerindra, PKNU, Hanura, Selasa (5/3/2013) malam WIB, mengusung Sekda provinsi Jawa Tengah, Hadi Prabowo yang berpasangan dengan Don Murdono, Bupati Sumedang.

Meski Hadi Prabowo sebelumnya menyatakan diri menolak jika dirinya diusung selain melalui PDIP, toh yang bersangkutan menarik pernyataannya. Hadi Prabowo (HP) ternyata menyanggupi maju lantaran diusung 6 parpol koalisi dan disandingkan dengan Don Murdono, Bupati Sumedang yang juga kader PDIP.

Baca juga: PDIP Usung Ganjar-Heru dalam Pilgub Jateng dan Rustriningsih Dapat Restu Jokowi, Hadi Yakin Kantongi Rekomendasi

Pasangan itu sebagai pasangan ketiga yang telah mendaftar ke Kantor KPU Jateng, Jl Veteran Semarang, sekitar pukul 22.15 WIB, jelang akhir penutupan pendaftaran calon Gubernur Jateng.

Setiba di lokasi, pasangan HP-Don, dikawal ratusan pendukung baik dari kader Partai pengusung, simpatisan, tokoh agama maupun perwakilan beberapa organisasi masyarakat di Jawa Tengah. Masa pendukung memadati halaman KPU Jawa Tengah sambil meneriakkan yel-yel dukungannya. “HP-Don, Gubernur Jateng,” teriak salah satu pendukung.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua DPD Partai Gerindra, Wasiman menyatakan pasangan yang diusung 6 parpol tersebut optimis mampu meraup suara penuh dalam Pilgub Jawa Tengah yang akan dilaksanakan 26 Mei mendatang.

Wasiman, menambahkan sebelum penentuan pasangan Calon HP-Don, masing masing Parpol koalisi ini sempat mengalami kebuntuan, karena mempunyai calon sendiri yang diusulkan. Tetapi akhirnya kebuntuan berhasil pecah menjadi mufakat.

“Tadi sempat mengalami kebuntuan terkait pembahasan Calon Wakil Gubernur, akhirnya tercapai kesepakatan bersama dengan mengusung Hadi Prabowo-Don Murdono,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum pasangan HP-Don mendaftar, terlebih dahulu sekitar pukul 20.00 WIB tadi pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmiko juga telah mendaftar di KPU Jateng dengan diusung PDIP.

Ganjar Pranowo-Heru Sujatmiko merupakan pasangan calon gubernur yang kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Jateng. Sebelumnya, Senin kemarin, pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono telah dahulu mendaftarkan diri ke KPU dengan didukung Partai Demokrat, partai Golkar, dan PAN. @nur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 06 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/06/koalisi-enam-parpol-usung-kader-pdip-dalam-pilgub-jateng.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment