Tuesday, May 21, 2013

PG Pagotan optimis penuhi target produksi 44.400 ton gula

LENSAINDONESIA.COM: Pabrik Gula (PG) Pagotan, Kabupaten Madiun musim giling tahun ini menaikkan target produksi sebesar sebanyak 444.000 kuintal atau 44.400 ton. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya 38.000 ton.

Administratur PG Pagotan Imam Cipto Suyitno mengaku optimis target produksi tersebut dapat tercapai menyusul sejumlah perubahan yang telah dilakukan menghadapi musim giling tahun ini.

Baca juga: PG Pagotan minta petani pertahankan luas lahan tebu dan Ratusan Sopir Truk Demo PG Kanigoro Madiun

“PG telah menetapkan dalam program kerja tahun 2013 untuk mengolah mutu tebu yang manis, bersih, dan segar. Hal tersebut sudah mulai dilakukan sejak tahun lalu,” katanya kepada wartawan, Selasa (21/05/2013).

Dengan mutu tebu yang baik diharapkan rendemen yang diperoleh juga tinggi. Adapun tahun ini capaian rendemen ditargetkan mencapai 8,16 persen.

Selain itu, pihaknya juga yakin jika kapasitas pengolahan pabrik akan mencukupi guna mendukung capaian target tersebut. Adapun kapasitas giling PG Pagotan mencapai 3.300 ton tebu setiap harinya atau sekitar 137,5 ton tebu setiap jam.

Imam menambahkan, bahan baku tebu yang dibutuhkan selain diperoleh dari kebun pabrik juga diperoleh dari petani tebu. Adapun, lahan tanaman tebu PG Pagotan tersebar di beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Madiun, Ponorogo, dan, Magetan dengan luas sekitar 5.900 hektare.

“Kami tetap membutuhkan tebu dari petani untuk mendukung target produksi pabrik. Untuk itu, kami mengimbau kepada petani dan Pemkab Madiun agar tetap menyediakan lahan untuk menanam tebu dan bukan padi semuanya,” tambahnya.@arso

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/21/pg-pagotan-optimis-penuhi-target-produksi-44-400-ton-gula.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment