Friday, May 24, 2013

Kantor KB Jakut gelar pertemuan teknis pelayanan KB

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Kantor Keluarga Berencana (KB) Jakarta Utara (Jakut) menggelar pertemuan medis, mengenai Teknis Pelayanan KB, dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakut, dalam rangka menyongsong pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada 2014 mendatang.

Walikota Jakut, Bambang Sugiyono mengungkapkan, dalam rangka optimalisasi program KB dan Keluarga Sejahtera, terutama dalam hal pelayanan kontrasepsi KB, perlu dilakukan percepatan untuk meningkatkan akses dan jaminan pelayanan KB bagi seluruh Pasangan Usia Subur (PUS), yang ada di wilayah Jakut.

Baca juga: Pemkot Jakut dan WVI segera gelar STBM dan Bapor Jakut gelar orientasi kepengurusan

"Untuk mendukung pelaksanaan akses dan jaminan pelayanan KB bagi seluruh PUS, dan untuk memfasilitasi peningkatan cakupan pelayanan KB di Provinsi DKI Jakarta,telah diundang-undangkan Pergub (Peraturan Gubernur) Nomor 162 Tahun 2010, Tentang Pelayanan KB," ujar Bambang, di kantor Walikota Jakut, Jumat (24/05/13).

Bambang menambahkan, bahwa dalam Pergub tersebut, untuk pelayanan KB,dialokasikan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), yang artinya bagi PUS gratis untuk meperoleh pelayanan KB.

"Agar keberhasilan yang telah diraih dapat dipertahankan, maka diperlukan kerja optimal dari berbagai pihak, karena keberhasilan program KB ini akan memperkuat keberhasilan program pembangunan lainnya," terang Bambang.

Sementara itu, Kepala Kantor KB Jakut, Hasanudin Hadi Suryo, mengatakan, bahwa pertemuan ini merupakan upaya strategis untuk dapat memberikan wawasan dan pengetahuan peserta agar dapat meningkatkan kualitas di pelayanannya masing-masing.

"Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 150 orang, yang berasal dari tenaga medis KB dari tingkat Kelurahan, Puskesmas, Rumah Sakit, baik swasta maupun negeri, serta para bidan baik swasta maupun negeri," jelas Hasanudin.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 24 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/24/kantor-kb-jakut-gelar-pertemuan-teknis-pelayanan-kb.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment