Friday, May 24, 2013

Pemkot Jakut terapkan One Day Service di Pasar Tugu

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Suku Dinas (Sudin) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Utara, memberikan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP), secara gratis kepada ratusan pedagang di Pasar Tugu, Tugu Utara, Koja. Penyerahan SIUP dan TDP dilakukan secara simbolis oleh Walikota Jakut Bambang Sugiyono.

Bambang mengatakan, dalam upaya mewujudkan good governance, salah satunya adalah melaksanakan pelayanan yang efektif dan efesien kepada masyarakat dalam memberikan kepuasan kepada masyarakat. One Day Service merupakan langkah terobosan terbaru yang dilakukan pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Bahwa pelayanan One Day Service ini akan terus dikembangkan oleh pemerintah, mungkin nantinya akan ke mall, pusat perbelanjaan, dan pusat-pusat bisnis. Dengan maksud dan tujuan untuk memberikan kemudahan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat," ujar Bambang yang didampingi Kasudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Jakut Almon Daniel, Jumat (24/05/13).

Bambang menegaskan, sebenarnya tidak hanya One Day Service saja, tapi pemerintah juga harus bisa memberikan pelayanan-pelayanan yang lainnya, seperti pelayanan malam hari yang biasa dilakukan setiap malam Rabu oleh Pemkot Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengajak kepada seluruh pedagang untuk menjaga kebersihan. "Menjaga kebersihan bukan hanya dilakukan oleh petugas dan kepala pasarnya saja, tapi masyarakat dan para pedagang juga harus menjaga kebersihan
pasarnya. Ayo kita bikin nyaman pasar, jangan sampe masyarakat lari ke mall karena pasarnya yang tidak nyaman dan bersih," terang Bambang.

Sementara itu, Daniel menjelaskan, saat ini ada 115 ribu pedagang di Jakarta Utara, dan yang sudah mendapatkan SIUP ada 35 ribu pedagang. Untuk itu, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala ke sejumlah pasar-pasar tradisional agar semua pedagang dapat tercover

“Untuk saat ini, di Pasar Tugu Utara ada 200 pedagang yang mendapatkan SIUP dan TDP secara Gratis” jelas Daniel.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 24 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/24/pemkot-jakut-terapkan-one-day-service-di-pasar-tugu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment