Thursday, May 23, 2013

Surabaya peringkat buncit dari 10 besar hasil UN

LENSAINDONESIA.COM: Surabaya hanya menempati urutan ke-10 dalam perolehan hasil Ujian Nasiobnal tingkat SLTA yang diumumkan hari ini. Namun secara keseluruhan, Harun, Kapala Dinas Pendidikan Jatim mengaku lega dengan diumumkannya hasil UN SLTA tahun ini.

“Alhamdulillah hari ini hasil UN sudah bisa diketahui dan kami wajib untuk mengumumkan kepada semua pihak terutama Dinas Pendidikan di kabupaten/kota agar langsung menyampaikan kepada semua sekolah di daerahnya masing-masing,” ujarnya saat ditemui LICOM usai memberi pengarahan kepada Kepala Dinas Pendidikan 38 kabupaten/kota dikantornya, Jalan Genteng Kali Surabaya, Kamis (23/5).

Baca juga: Aneh! Sejak 2009 Sekolah Rusak di Surabaya Tak Terjamah

Untuk hasil peringkat UN 10 besar kabupaten/kota di Jatim, Surabaya berada di peringkat buncit setara dengan Kabupaten dan Kota Mojokerto. Peringkat pertama diraih Kabupaten Lamongan (8,5), Kabupaten Sidoarjo (8,42), Kabupaten Gresik (8,34), Kabupaten Bojonegoro (8,22), Kota Pasuruan (8,21), Kabupaten Madiun (8,15), Kota Kediri (8,12), Kota Madiun (8,11). Kabupaten dan Kota Mojokerto (8,10) serta Kota Surabaya (8,10).

Sementara untuk sekolah peraih total nilai UN murni tertinggi SMA se-Jatim, untuk program Bahasa,diraih oleh SMAN 1 Manyar Gresik dengan skor 51,15, program IPA diraih oleh SMA Dr. Musta’in Romly Lamongan dengan skor 53,96 dan program IPS diraih oleh SMA 3 Lamongan dengan skor 51,94.

Siswa peraih peringkat total nilai UN murni tertinggi SMA tingkat Jatim, program Bahasa diraih oleh Nuril Ahadia Hasana dari SMAN 2 Genteng Banyuwangi dengan skor 56,20, program IPA diraih oleh Alvinura Fajrin dari SMAN Mojoagung Jombang dengan skor 58,15, program IPS diraih oleh Kevin Gozali dari SMA Ciputra Surabaya dengan skor 56,05.

Harun membantah hasil UN tahun ini dianggap tidak sah oleh sebagian kalangan, karena pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat 2013 tidak serentak dan ditakutkan adanya upaya kebocoran soal. “Hasil ini adalah sah menurut aturan yang kita jalankan sesuai dengan kompetensi dan prestasi siswa. Ini harus dihargai,” tutupnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Suyono . @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/surabaya-peringkat-buncit-dari-10-besar-hasil-un.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment