Saturday, May 25, 2013

Seluruh anggota dewan kunker, Kantor DPRD Nganjuk sepi mamring

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Sepi mamring. Seperti itulah kondisi gedung DPRD, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pasalnya semua anggota dewan tidak satupun terlihat di kantor untuk menjalankan tugas kedewanan. Mereka semuanya mengikuti kunjungan kerja (kunker) ke luar kota dan keluar pulau.

Akibatnya, sejumlah rakyat yang ingin mengadukan permasalahan ke dewan harus gigit jari. Hal ini mengundang sorotan berbagai pihak. Pasalnya beberapa waktu lalu, meskipun semua wakil rakyat melakukan kunjungan kerja masih ada satu atau dua unsur pimpinan yang menjadi “penunggu gedung”.

Baca juga: DPRD Nganjuk Terancam Kehilangan 5 Kursi dan Perubahan Sistem Penggajian Perangkat Desa Nganjuk Molor Lagi

“Kita sudah komitmen, saat anggota sedang melakukan kunker diluar kota, ada salah satu unsur pimpinan yang selalu stand by di kantor. Eh, siapa tahu ada tamu atau hal lain yang diluar agenda kita yang datang ke kantor, kita bisa atasi,” ujar Ketua DPRD Nganjuk, Nurwadi, beberapa waktu lalu.

Namun, sekarang kenyataannya tidak demikian. Beberapa karyawan ketika ditanya kemana mereka, jawabnya enteng. “Semua sedang melakukan kunker ke luar kota,” ujar beberapa staf DPRD Nganjuk, kemarin.

Sekretaris DPRD Nganjuk, Drs Hariyanto, mengakui jika para anggota dewan secara bersamaan melakukan kunker ke luar kota. “Seperti saat sekarang komisi C sedang kunjungan kerja ke Pemkab Bandung dalam rangka pelaksanaan program physic tahun anggaran 2012-2013,” ujar Hariyanto diruang kerjanya

Tujuan kunker tersebut, untuk melakukan studi banding ke daerah lain, persiapan buat pembangunan physic TA 2012 dan TA 2013. “Oleh sebab itu, komisi C mengikut sertakan Bappeda Pemkab Nganjuk untuk kunjungan tersebut,” tambahnya.

Sedang komisi A dan D kunker ke Pemkab Gorontalo, lanjut Hariyanto, kalau komisi A dan D ini dalam rangka peninjauan tempat calon transmigrasi dari Nganjuk yang melibatkan dan mengikutkan Dinas Sosnakertran Pemkab Nganjuk.

Menanggapi hal ini, Cahyo, dari LSM MP3, mengatakan ketiadaan para anggota DPRD pada saat jam dinas seperti itu, menciptakan image buruk dan membuat matinya arus urusan sebagai wakil rakyat. Kan bisa separo kunker, separo atau seprempatnya ada di kantor.

“Misalnya,seperti saat sekarang ini saya mau menyampaikan aspirasi dan kejadian yang harus mendapat perhatian langsung dari anggota DPRD terpaksa tidak bisa,” ujarnya.

Janji unsur pimpinan yang selalu stand by saat anggota tugas luar kota, ternyata hanya membual saja.
Sebagai rakyat yang punya wakil, kita ingin sampaikan hal penting yang berkait dengan DPRD. Tapi disini sepi. Padahal, beberapa anggota dewan nampak ada di rumah. Tidak ikut kunjungan kerja sesuai renja yang sudah ada.

“Jika sudah begini, kita akan mengadu dan menyampaikan aspirasi mau dikemanakan ? ” pungkasnya geram.@sahinlensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 25 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/25/seluruh-anggota-dewan-kunker-kantor-dprd-nganjuk-sepi-mamring.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment