Friday, May 24, 2013

Disbudpar Jatim minta Garuda Indonesia buka jalur Jeddah-Surabaya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur meminta maskapai Garuda Indonesia membuka jalur penerbangan bandara Surabaya-Jeddah. Hal ini dilakukan karena banyaknya masyarakat Jatim yang berwisata religi ke Timur Tengah, seperti umroh ke Mekkah-Saudi Arabia.

“Kita sudah ketemu pihak Garuda Indonesia untuk membuka jalur langsung penerbangan Surabaya-Jeddah. Kalau ada yang langsung ke Jeddah jelas akan lebih baik supaya masyarakat Jatim yang umroh tidak melalui Jakarta dulu,” jelas Kepala Disbudpar Jatim, Jarianto saat dikonfirmasi LICOM, Jumat (24/5/2013).

Baca juga: Garuda Indonesia Tunda Rute Penerbangan Baru dan BNNP Jatim Musnahkan Barang Bukti Sabu Senilai Rp 1,5 Miliar

Dengan dibukanya rute baru nanti juga akan memudahkan Jatim dalam mempromosikan tempat-tempat wisata di wilayah Jatim. Disbudpar berharap masyarakat Timur Tengah juga banyak yang berkunjung ke Jatim. Apalagi di Jatim ada wisata religi makam para ulama yang asalnya dari Timur Tengah. “Kita bisa langsung tawarkan paket-paket wisata untuk wisatawan dari Jeddah dan ini sangat potensial sekali,” katanya.

Sementara terkait kunjungan para wisatawan ke berbagai tempat wisata religi yang ada di Jatim, provinsi ini mendapat peringkat pertama nasional. Angkanya tahun 2012 mencapai 30 juta pengunjung. Untuk sumbangan dari sektor pariwisata sendiri di Jatim menurut catatan yang ada mencapai 75 triliun pada tahun 2012 lalu. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 24 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/24/disbudpar-jatim-minta-garuda-indonesia-buka-jalur-jeddah-surabaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment