Thursday, May 23, 2013

Helmi Faisal siap cuti jadi Menteri PDT

LENSAINDONESAI.COM: Helmi Faisal Yahya, Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal(PDT), siap menjadi juru kampanye pasangan Khofifah-Herman dalam Pilgub Jatim 2013. Helmi mangaku akan dalam membantu kemenangan pasangan Berkah  ini.

Niatan Helmi ini, sebagai bentuk kesungguhan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Khofifah Indar Parawansa  dalam pencalonan Gubernur Jawa Timur sudah bulat. Pernyataan itu disampaikan Helmi usai berziarah di makam Gus Dur, Kamis (23/5) siang.

Baca juga: Ketua DPP PPNUI ternyata DPO polisi, KarSa dan BerKah tertipu dan PMII galau: Pilgub Jatim Harus Dikontrol, Jangan ciderai demokrasi, Bro!

Sebagai salah satu pengurus DPP PKB, tentu pernyataan Helmi ini bukan sembarangan. Menurutnya, memenangkan Khofifah untuk menjadi Gubernur Jatim adalah amanat para kyai yang harus dijalankan segenap elemen PKB. “Ini amanat para kyai, untuk memenangkan pasangan Khofifah-Herman, kita siap menjadi Jurkam. Agar bisa, nanti kita ajukan cuti,” katanya.

Tentang peluang lolosnya pasangan Khofifah-Herman sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jatim, Helmi optimis. Meski dukungan PPNUI bermasalah, dengan adanya dukungan ganda. Namun ambang batas pencalonan sebagaimana disyaratkan KPU masih bisa dipenuhi.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar. Dukungan untuk syarat pencalonan Khofifah-Herman masih cukup guna memuluskan langkah pencalonan pasangan ini. “Kalaupun PPNUI bermasalah, dukungan kita masih sekitar 15 sampai 31 persen. Karena Partai Kedaulatan tetap mendukung kita,” tandas Halim Iskandar.

Sementara itu, terkait ancaman pecah kongsi di tubuh PKB, karena kalangan Dewan Syuro PKB yang masih condong ke pasangan KarSa, Halim mengaku tidak risau. “Komunikasi terus kita jalin untuk menyatukan persepsi. Tidak ada persoalan dan Insyaallah semuanya akan selesai. Para kyai bersatu untuk kemenangan Khofifah,” pungkas Halim Iskandar.@Syafi’i

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Suyono . @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/helmi-faisal-siap-cuti-jadi-menteri-pdt.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment