Saturday, May 25, 2013

Akui kalah strategi, PDIP Kota Malang ucapkan selamat pada AJI

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Malang mengambil langkah rasional. Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang belum mengumumkan secara resmi hasil Pilwali Kota Malang yang digelar Kamis (23/5/2013) lalu, partai yang mengusung pasangan Cawali Sri Rahayu-Priatmoko Utomo (SR-MK) ini sudah memberikan ucapan selamat kepada pasangan M Anton-Sutiaji (AJI).

Itu mengingat, berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei seperti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Proximity dan lain-lain telah memenangkan pasangan AJI.

Baca juga: Kemenangan AJI beri inspirasi Cagub Jatim Khofifah dan Istri kalah Pilkada, Walikota Malang dikabarkan meninggal dunia

Bahkan, LSI menempatkan pasangan yang diusung PKB dan Gerindra ini dengan kemenangan mutlak, 48,15 persen suara.

Sedangkan pasangan SR-MK hanya meraih suara sebanyak 21,61 persen suara. Lalu disusul pasangan lainnya seperti Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (DaDi) sebesar 18,14. Persen, Dwi-Udin sebanyak 5,59 persen, Agus Dono-Arif HS sebesar 3,97 persen dan Mujais-Yunas sebesar 2,44 persen.

Berdasarkan kondisi perolehan suara tersebut, Plt Ketua DPC PDIP Kota Malang, Eddy Rumpoko secara jujur mengakui kemenangan pasangan AJI.

“Kami harus mengakui mesin politik PDIP pada Pilwali kali ini berjalan baik dan efektif meski dengan dana minim. Namun kami kalah strategi. Untuk itu kami mengucapkan selamat pada pasangan AJI yang melalui hitungan cepat memenangkan Pilwali Kota Malang,” jelas Eddy Rumpoko, Jumat (24/05/2013).

Menurut Eddy Rumpoko, selama ini PDIP tidak pernah kalah di beberapa kecamatan. Namun, pada Pilwali kali ini, hampir seluruh kecamatan, bahkan kelurahan justru dimenangkan pasangan AJI. Dia mengatakan bila hal itu sangat di luar dugaannya.

Meski begitu, Eddy menyatakan bila pihaknya masih menunggu hasil hitungan manual yang resmi dari KPUD Malang. Dia pun menegaskan bila PDIP tidak akan melayangkan gugatan terkait pelaksanaan Pilwali. Alasannya, soal pelanggaran selama Pilwali sudah ada yang berwenang, yaitu Panwaslu dan KPU Kota Malang.

“Jadi, PDIP tak akan melakukan gugatan-gugatan, karena kami sudah merasa puas dengan hasil Pilwali ini,” ungkapnya.

Menurut dia, meski jago PDIP tidak menang, namun hasil yang dicapai pasangan SR-MK kali ini tetap akan menjadi pelajaran berharga untuk partai ke depannya.

Eddy Rumpoko yang juga Walikota Batu ini mengucapkan terima kasih pada kinerja kader PDIP yang telah bekerja keras untuk memenangkan pasangan SR-MK.

Putra sulung mantan Wali Kota Malang Sugiono ini pun mengaku puas dengan pelaksanaan Pilwali Kota Malang. Menurut dia, pelaksanaan Pilwali berjalan aman, lancar sesuai dengan mekanisme.

Sementara itu, Cawawali PDIP, Priatmoko Utomo mengaku legowo dengan apa yang dihasilkan. “Ya, meski hatinurani bergejolak karena banyak pelanggaran, saya tetap harus patuh pada kebijakan partai,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tim Sukses SR-MK, Sri Untari. Menurut dia, semuanya sudah bekerja secara maksimal. Karena itu, dia mengucapkan pada semua pihak yang telah membantu untuk memenangkan SR-MK. “Kalau hasilnya seperti yang tidak diharapkan, kita tentu harus legowo,” pungkasnya.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 25 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/25/akui-kalah-strategi-pdip-kota-malang-ucapkan-selamat-pada-aji.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment