Friday, May 24, 2013

Wakil Ketua KPK: “Pemberantasan korupsi itu seperti pelari marathon”

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAIDONESIA.COM: Langsung di Sukabumi, Jawa Barat, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjajanto meminta wartawan dapat bekerja sama dalam menuntaskan tindak pidana korupsi. Dalam penyampaiannya kepada wartawan, dirinya meyakini korupsi dapat merusak sistem prekonomian suatu bangsa secara struktural (politik, ekonomi dan budaya).

“KPK yang melakukan penyelidikan dan penyidikan, media yang menginformasikan,” kata Bambang saat menyampaikan materinya kepada wartawan di Sukabumi, Jawa Barat (24/05/2013).

Baca juga: PKS anggap pemanggilan si cantik Darin sebagai 'festival' KPK dan Hasil audit BPK di tangan, Abraham janji tahan tersangka Hambalang

Bambang sadar, masyarakat di era informasi dan teknologi ini membuat masyarakat semakin kritis. Ia juga menyadari bahwa KPK masih belum maksimal dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. Bahkan, ia menegaskan bahwa tindak penanganan korupsi saat ini masih dinilai lamban.

“Perlu diketahui teman-teman, pemberantasan korupsi itu seperti pelari maraton, bukan sprinter. Jadi, perlu proses panjang untuk melakukan pemberantasan korupsi,” katanya.

Bambang juga mengisahkan kaidah-kaidah filosofinya dalam melakukan memberhangus kasus korupsi di Indonesia. Ia menyampaikan tindak pemberantassan korupsi melalui tayangan video asing. Menurutnya, dengan menyaksikan video itu,  diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk ikut memberantas korupsi.  
 
“Untuk dapat melakukan pekerjaan seperti itu harus dengan hati, begitu juga dengan pekerjaan teman-teman sebagai wartawan,” tutup Bambang dengan mengucap salam.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 24 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/24/wakil-ketua-kpk-pemberantasan-korupsi-itu-seperti-pelari-marathon.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment