Thursday, May 23, 2013

Pelaku pemukulan Wartawan Sindo Tv bantah memulai lebih dulu

LENSAINDONESIA.COM: M Ardinal mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum Universitas Trisakti membantah telah melakukan pemukulan terlebih dulu terhadap wartawan Sindo Tv Sukron saat unjuk rasa memperingati 15 tragedi Trisakti d depan Istana Negara, Jakarta Pusat Rabu (22/5) kemarin

“Niatnya saya mau melerai kericuhan itu. Saya yang bermasalah dengan Satgab,” kata Ardinal dalam upaya mediasi antar pihak universitas Trisakti dengan internal Redaksi Sindo TV di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Kamis (23/5/13).

Baca juga: 500 Aparat Kepolisian Amankan Kongres PSSI dan PWI Jatim 'Kutuk' Kekerasan Terhadap Jurnalis

Ardinal yang berteriak dan mengaku anak Jenderal saat kejadian menuturkan Sukron tiba-tiba datang dan langsung memukul dirinya, usai memukul langsung Sukron melarikan diri kebelakang.

“Setelah mukul saya, Sukron langsung lari ke belakang lalu dikejar sama junior-junior saya, terus Sukron ditahan lalu dipukul,” jelasnya.

Mendengar keterangan Ardinal Wakil Pimpinan Redaksi News Sindo TV, Driantama merasa tidak terima dengan apa yang dikatakan Ardinal dan suasana yang awalnya tenang berubah menjadi sedikit memanas.

“Atas dasar apa anda berkata seperti itu (bantah memukul lebih dulu). Saat peristiwa tersebut terjadi puluhan mata kamera merekamnya dengan jelas,” pungkas Driantama.

Kemudian Driantama, menantang Ardinal berserta pihak internal Universitas Trisakti untuk melihat rekaman saat insiden itu terjadi.”Di sini terlihat dengan jelas perbuatan anda. Ini fakta yang ada di lapangan,” tambahnya.

Mendengar seperti itu Ardinal pun terpancing emosinya dan menuding pihak Sindo TV telah melakukan intimidasi terhadapnya. “Ini sama saja intimidasi saya. Saya yang dipukul duluan,” kata Ardinal.

Situasi yang mulai memanas pun coba ditenangkan oleh Ketua Forum Wartawan Polda, Widodo mengatakan mediasi ini dilakukan untuk mencari jalan tengah dan titik temu kedua belah pihak diharapkan dengan kepala dingin.

“Saya tidak akan memutar rekaman video tersebut karena itu merupakan bagian dari materi penyelidikan,” kata Dodo.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Suyono . @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/pelaku-pemukulan-wartawan-sindo-tv-bantah-memulai-lebih-dulu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment