Friday, May 24, 2013

PKS anggap pemanggilan si cantik Darin sebagai ‘festival’ KPK

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM:  Sosok wanita cantik, Darin Mumtazah, yang diduga merupakan Istri sirih dari mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, telah beberapa kali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Darin dipanggil KPK tersebut sebagai saksi kasus suap kuota daging sapi impor, yakni Luthfi Hasan Ishaaq.

Namun, Wakil Sekjen PKS, Fahri Hamzah mendukung langkah Darin untuk tak memenuhi panggilan KPK. Ia menilai, pemanggilan Darin hanya sebagai hiburan KPK yang terkesan mengada-ngada dan mencoba untuk mengkait-kaitkan semuanya.

Baca juga: Diisukan keluar koalisi Kabinet Bersatu II, Anis Matta tertawa dan Optimalkan pendanaan, PKS terapkan sistem dana gotong royong

Ndak bener ini. Ini festival. Darin gak perlu memenuhi pangglan KPK. Untuk apa?”, ujar Fahri saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (24/05/2013).

Kendati demikian, Fahri menegaskan bahwa dirinya tak kenal dengan sosok Darin. Namun, seharusnya Komnas Perlindungan anak, Komnas Perempuan dan Komnas Ham bersatu untuk melindungi Darin dari permainan yang telah dilakukan oleh KPK.

“Itu festival lagi kan? Harusnya Komnas Anak bekerjanya di pelanggaran hak anak. Di pihak hak anak, Komnas Perempuan dan Komnas HAM juga harus melindungi dong. Jangan dibiarkan begitu. Kenapa nama perempuan saja yang disebut? Ini kan jahat,” kesal Fahri.

Sementara itu, Senin (21/5/13), juru bicara KPK, Johan Budi, mengaku pihaknya memanggil Darin Mumtazah untuk hadir di KPK. Namun, dalam pemanggilan tersebut, hingga kini, Darin tak pernah hadir di KPK.

“Darin memang dua kali dipanggil KPK terkait dengan penyidikan kasus dugaan suap dan TPPU LHI. Dalam panggilan itu di situ hanya ditulis dalam jadwal sebagai pelajar,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Kantor KPK, Selasa (21/5).

Ketika dikonfirmasi apakah benar Darin adalah istri siri Luthfi, Johan mengaku tak tahu. Hanya penyidik KPK yang memahami hubungan antara Darin dengan Luthfi. Johan juga menegaskan, surat pemanggilan pertama KPK tidak sampai kepada Darin. “Ini keterangan yang pernah disampaikan,” jelasnya.

Menurut dia, dalam panggilan kedua, tidak ada kabar pemberitahuan dari Darin. “Tidak ada alasan,” ujar Johan.

Nama Darin mencuat setelah muncul dugaan dia memiliki hubungan yang dekat dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Namun, belum terkonfirmasi secara resmi, apa hubungan Darin dan Luthfi. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 24 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/24/pks-anggap-pemanggilan-si-cantik-darin-sebagai-festival-kpk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment