Friday, May 24, 2013

Ketua KPU harap masyarakat tunggu hasil seleksi bacaleg

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih belum mau mempublikasikan hasil data berkas perbaikan yang diserahkan oleh partai politik peserta Pemilu 2014. Pasalnya, KPU masih melaksanakan proses verifikasi administrasi bakal calon legislatif tahap II untuk menjadi daftar calon legislatif sementara (DCS).

“Sekrang sedang berjalan. Kami tidak publikasi temuan-temuan masih sedang running,” ujar Ketua KPU, Husni Kamil Manik di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (24/05/2013).

Baca juga: Lantik anggota baru, Ketua KPU tekankan pelaksanaan pemilu bersih dan KPU kosong, para pemerhati Pemilu gagal gugat kerjasama asing

Menurutnya, hasil final temuan daftar calon sementara tersebut akan dipublikasikan segera. Ia menuturkan, KPU akan mempublikasikan sesuai waktu yang sudah ditentukan, yakni 14 hari setelah dilakukan penyerahan berkas perbaikan.

“Kami akan mengumumkan DCS itu pada waktunya, sabar ya,” imbuh Husni sambil tersenyum.

Lebih lanjut, ia menambahkan, bahwa data yang sudah masuk di institusi penyelenggara pemilu yang dipimpinya itu, akan dievaluasi apakah sudah semuanya masuk, dan kemudian akan di publis ke publik.

“Data yang kemarin kita belum publis. Pekerjaannya kemarin sampai siang ya. Hari ini, kami akan evaluasi dulu berapa banyak dokumen yang diserahkan baru nanti akan kami publikasikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPU telah menegaskan dalam masa perbaikan daftar bakal calon legislatif tersebut. Jika ditemukan nama ganda, baik pada partai politik ataupun di daerah pemilihan serta kekurangan persyaratan, KPU akan mencoret caleg dari daftar bacaleg. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 24 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/24/ketua-kpu-harap-masyarakat-tunggu-hasil-seleksi-bacaleg.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment