Friday, March 8, 2013

Pemain ISL Gabung Timnas 14 Maret

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Para pemain Indonesia Super League dipastikan akan bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia pada 14 Maret mendatang.

Semua pemain itu akan tiba di Jakarta untuk melakukan seleksi demi laga kualifikasi kedua Pra Piala Asia kontra Arab Saudi pada Sabtu (23/3).

Baca juga: BTN Rilis 58 Calon Skuad Timnas Indonesia dan BTN Sudah Tetapkan 35 Pemain Timnas Indonesia

Kepastian itu diambil setelah PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi mengeluarkan kebijakan baru. Mereka akan memajukan dua laga tur Kalimantan Timur menjadi satu hari lebih cepat, yaitu dari 14 menjadi 13 Maret 2013.

“Semua pemain ISL yang dipanggil ke Timnas akan datang pada 14 Maret karena dua laga tur Kalimantan Timur akan dilangsungkan 13 Maret,” ujar Komisaris PT LI sekaligus Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah, Jumat (8/3).

Dua pertandingan yang dimajukan ialah Persisam versus Persiwa dan Mitra Kukar kontra Persipura. Kecuali Persiwa, tim-tim tersebut menyumbangkan pemainnya untuk timnas, bahkan tim Mutiara Hitam harus melepas tujuh pemain andalannya.

Para pemain seharusnya sudah masuk TC sejak 7 Maret lalu sesuai jadwal yang disusun BTN. Namun, karena alasan bentrok dengan jadwal kompetisi, Harbiansyah meminta kompensasi untuk para pemain ISL dan sudah disetujui oleh pelatih timnas Luis Manuel Blanco.

Hingga Jumat (8/3), baru enam pemain yang berkumpul di sesi latihan timnas, yaitu Mario Aibekop, Husin Rahaningmas, Angggi Yusuf, Raphael Maitimo, Diego Michiels, dan Oktovianus Maniani.

Meskipun demikian, mereka sudah menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno di bawah arahan langsung Blanco.

“Ya, mereka tetap latihan tidak apa-apa, yang jelas kita (BTN) baru akan menggelar seleksi total pada 14 Maret,” tegas Harbiansyah.

Dikonfirmasi terpisah, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan perubahan jadwal ini sudah disosialisasikan dan disetujui klub. Ini merupakan bentuk realisasi janji PT LI untuk memberi fleksibilitas jadwal untuk klub yang pemainnya dipanggil timnas.

“Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan perubahan jadwal tersebut kepada panitia pelaksana dan klub yang bertanding. Perubahan ini bisa membuat para pemain yang dipanggil timnas bisa berkumpul secepatnya pada 14 Maret,” kata Joko.

Sebelumnya, PT LI mengeluarkan kebijakan untuk menyetop sementara kompetisi pada 18-25 Maret 2013.

Pertandingan besar terakhir yang akan terjadi di ISL ialah Persib kontra Arema Indonesia pada 17 Maret di mana kedua tim juga merupakan penyumbang pemain timnas.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/pemain-isl-gabung-timnas-14-maret.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment