Wednesday, March 6, 2013

Dikbud Jatim Susun Doknis UN 2013 Mulai SD-SMA/SMK

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jawa Timur mengklaim sudah lakukan banyak persiapan menjelang Ujian Nasional (UN) 2013, yang akan mulai dilaksanakan pada 15 April mendatang.

Kali ini Dikbud Jatim kembali lakukan sosialisasi persiapan UN 2013 di Kantor Dikbud Jatim, Jl Genteng Kali Surabaya, Rabu (6/3/2013). Menurut Kepala Dikbud Jatim, Harun, sosialisasi UN ini sudah dilaksanakan yang keempat kalinya dengan sasaran yang berbeda.

Baca juga: Dikbud Jatim Kumpulkan Kepala Dinas Dikbud Kab/Kota se-Jatim dan Aturan Baru UN 2013 Dikritik Dewan Pendidikan Jatim

“Dalam sosialisasi yang keempat ini kita juga sudah membentuk doknis (dokumen teknis) mulai jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Yang tidak diatur dalam pos kita jabarkan dalam doknis. Tadi ada perubahan-perubahan yang kita umumkan. Seperti pengawasan silang dan pengiriman LJUN (Lembar Jawaban Ujian Nasional),” jelasnya.

Harun menjabarkan, pengawasan silang yang yang sebelumnya akan diberlakukan untuk setiap jenjang sekolah dalam UN nanti dibatalkan. “Kalau dulu rencana ada pengawasan silang untuk SMP dan SMA/SMK, tapi sekarang diralat biar tidak kekurangan. SMA ya dengan SMA. Karena jumlah SMP lebih banyak daripada SMA,” katanya.

Sementara untuk pengiriman LJUN yang dulu dilakukan kabupaten/kota, tahun ini akan dilakukan perguruan tinggi tapi tetap dikoordinasikan dengan kabupaten/kota.

Harun mengklaim, persiapan Jatim untuk hadapi UN nanti sudah matang. “Persiapan yang kita sudah hampir 95%. Tinggal menunggu hari H nya saja, 15 April nanti. Menuju hari H ini memang harus ada persiapan seperti ini,” pungkas dia.

Dalam acara tersebut ikut hadir diantaranya Ketua Dewan Pendidikan Jatim Zainuddin Maliki, Rektor Unesa Ali Mufi, Perwakilan DPRD Jatim, Polda Jatim dan seluruh Kepala Dikbud se kabupaten/kota se Jatim. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 06 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/06/dikbud-jatim-susun-doknis-un-2013-mulai-sd-smasmk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment