Wednesday, March 6, 2013

Agung Podomoro Hadirkan Baywalk Mall di Teluk Jakarta

LENSAINDONESIA.COM: PT. Agung Podomoro Land melalui salah satu unit usahanya PT. Kencana Unggul  Sukses menghadirkan Mall terbaru dan terbesar di wilayah Jakarta Utara. Mall ini nantinya akan diberi nama, Baywalk Mall.

Mal yang berada di pinggir laut seputar kawasan Teluk Jakarta ini merupakan bagian dari kawasan superblok Green Bay Pluit seluas 12,5 hektar yang terdiri dari apartemen dan kondominium sebanyak 12 tower berisi 9.300 unit, The Garden, The Waterfront Plaza dan Baywalk Mall itu sendiri.

Baca juga: Putusan MA Pro Pengusaha, Petani Karawang Gelar 'Tolak Bala' dan MA Menangkan Anak Perusahaan Agung Podomoro, Petani Kecewa!

Ellen Hidayat, COO/Chief Operating Officer Baywalk Mall mengatakan, kini pusat belanja bukan hanya sebagai salah satu sarana pusat berbalanja bagi keluarga, melainkan menjadi suatu tempat berkumpul, waktu luang (leisure) dan entertainment bersama para sahabat, teman dan keluarga.

"Di kota-kota besar seperti Jakarta, kesibukan dan rutinitas sehari-hari dalam bekerja perlu diimbangi oleh kualitas kebersamaan dengan keluarga dan tentunya juga kualitas udara dan lingkungan yang bersih. Kembali kealam dan menjaga lingkungan yang sehat berkualitas menjadi syarat mutlak bagi kehidupan keluarga. Kenapa tidak?," ujar Ellen kepada LICOM pada Grand Launching Baywalk Mall di Emporium Mall, Pluit, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Menurut Ellen, sejalan dengan konsep kembali ke alam dan menjaga lingkungan yang berkualitas maka interior Baywalk Mall mengambil konsep alam yang di modernisasi dengan 3 tema yang menjadi satu, yakni i-Sun (matahari), i-Sand (pasir), dan i-Sea (laut) sehingga Baywalk Mall serasa menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Selain itu, interior ini akan dapat memberikan kualitas "Leisure" bagi para pengunjungnya yang iangin menikmati suasana ramah lingkungan dan dapat menghirup udara segar bersama keluarga. "Dengan konsep ruang terbuka yang cukup luas dan juga efisiensi akan berbagai sumber energi da dengan pengimplementasian Green Development, maka Baywalk Mall memperoleh sertifikasi internasional untuk konsep Green Building," ucap syukur Ellen.

Ellen juga mengklaim bangunan Baywalk Mall ini di desain khusus oleh beberapa konsultan internasional ternama, antara lain DP Architect dan DPD International Singapore, Airmas Asri. Untuk lansekap dan waterfron merupakan karya rancang konsultan lansekap terkemuka dari Amerika Serikat, Tood P. Bennitt. Sedangkan kontraktor utama adalah PT. Total Bangun Persada.

"Tanggal 1 Maret 2013 lalu kami sudah melakukan Topping Off proyek Baywalk Mall. Pada hari launching Baywalk Mall ini sudah mencapai occupancy 81 persen. Kami yakin mal ini sudah bisa beroperasi pada akhir bulan Oktober 2013," tutur Ellen yakin.

Ditambahkan Halim Kumala selaku CEO PT. Kencana Unggul Sukses yang menaungi Superblock Greenbay Pluit bahwa investasi yang dibutuhkan proyek prestisius raksasa ini menelan investasi Rp  4 – 4,5 triliun. "Investasi Baywalk Mall itu sendiri menelan Rp 1 triliun. Itu berikut tanahnya," kata Halim.

Banyak tenant kelas menengah ke atas, kata Halim, sudah menyatakan kesiapannya mendukung dan menjadi bagian dari Baywalk Mall. Diantaranya ACE Home Center, Cinema XXI, Farmer Market, Informa, Gramedia, Timezone, Electronic Solution & Home Solution, Optik Melawai,  Seafood City Bandar Djakarta, dan lain sebagainya.

"Harga sewa rata-ratanya sekitar Rp 171.000 per meter. Kami juga menyiapkan para pengusaha UKM yang ingin memasarkan produknya di Baywalk Mall," tandas Halim. @Rudi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 06 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/06/agung-podomoro-hadirkan-baywalk-mall-di-teluk-jakarta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment