Friday, May 17, 2013

Obama dan Tayyip sarankan Assad mundur dari jabatannya

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyarankan agar Presiden Suriah Bashar al-Assad mengundurkan diri guna mengakhiri konflik di Suriah. Peryataan Obama ini juga diamini oleh Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan yang juga menginginkan hal itu terjadi.

Dalam konferensi pers bersama di Gedung Putih, Obama dan Erdogan mempertegas sikap mereka mengenai rezim Assad. Obama pun mengakui betapa peliknya situasi Suriah saat ini.

Baca juga: Vladimir Putin dukung Afsel kembangkan industri nuklir dan Barack Obama dukung kebebesan pers

“Tak ada formula ajaib untuk menangani situasi yang luar biasa sulit dan keras seperti di Suriah,” tutur Obama seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (17/5/2013).

“Kami berdua setuju bahwa Assad harus pergi. Dia perlu menyerahkan kekuasaan ke lembaga transisi,” kata Obama. “Itu satu-satunya cara kita akan menyelesaikan krisis ini,” tandasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan, upaya-upaya lebih besar diperlukan untuk meyakinkan pemerintah Rusia agar berhenti mendukung Assad.

“Kita harus mengadakan pembicaraan jujur dengan Rusia guna meyakinkan bahwa ini demi kepentingannya, demi kepentingan wilayah, demi kepentingan perdamaian, untuk mengakhiri dengan Bashar al-Assad,” tegas Hollande.

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 17 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/17/obama-dan-tayyip-sarankan-assad-mundur-dari-jabatannya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment