Friday, May 17, 2013

Hibur anak Lebanon gunakan Smart Car sumbangan Bu Ani Yudhoyono

LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses dalam pagelaran “Children Spring Festival” di Desa Tibnin beberapa waktu lalu, Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen GarudaXXIII-G/UNIFIL(United Nations Interim Force in Lebanon) kembali menghibur dan berinteraksi langsung dengan anak-anak Lebanon usia 6-12 tahun.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Smart Car hasil sumbangan Ibu Negara Ani Yudhoyono melalui kegiatan CIMIC (Civil Military
Coordination).

Baca juga: Panglima TNI sematkan bintang kehormatan pada 63 Pati dan Hibur anak-anak Lebanon, prajurit TNI atraksi reog

Sosialisasi dengan anak-anak Libanon ini berlangsung  di halaman Thulin Elementary School, Desa Thulin-Lebanon Selatan, Kamis (16/5/2013). Sedikitnya 200 siswa-siswi di sekolah itu ikut bergabung.

Mereka ini siswa-siswi Thulin Elementary School. Selepas menerima pelajaran sekolah, anak-anak ini dipandu para guru segera memadati halaman sekolah. Kepala Sekolah, Mr. Husaen Ali juga hadir di acara ini. Ia memandu muridnya dengan sangat senang dan berterima kasih kepada Kontingen GarudaXXIII-G/UNIFIL.

Menyaksikan keceriaan murid-muridnya, Kepala Sekolah ini pun berharap, para anak didiknya dapat lebih meningkatkan minatnya lagi dalam berkreasi dan menimba ilmu.

Kegiatan selain memutarkan film kartun dengan bahasa Arab, juga digelar mewarnai tokoh-tokoh kartun. Dengan dibantu beberapa Wanita TNI, para siswa-siswi juga dipandu dalam mengeja sekaligus mengartikan buku cerita bergambar dengan bahasa Inggris atau ‘mendongeng’. Selain itu, ada pula permainan dan juga disediakan buku-buku yang menceritakan tentang Indonesia.

Komandan Kontingen GarudaXXIII-G/UNIFILLetkol Inf Lucky Aviantoyang hadir pada kegiatan itu, mengatakan, bahwa dalam berinteraksi dan
menghibur anak-anak Lebanon ini tidak hanya dengan cara mengadakan game atau permainan. Tapi, juga disisipkan ilmu pengetahuan sekaligus pelajaran yang sesuai dengan seusia mereka. “Hal tersebut diaplikasikan langsung dengan aksi Smart Car di sekolah itu,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Cimic IndobattMayor Inf Taufik Ismail, Perwira Cimic Lettu Mar Ringga, dan beberapa Wanita TNI. @licom

Authentikasi:
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL,
Lettu Sus Sundoko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 17 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/17/hibur-anak-anak-lebanon-gunakan-smart-car-sumbangan-bu-ani-yudhoyono.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment