Saturday, May 18, 2013

Dell Aspac Jakarta kalahkan Nikko Steel Malang

LENSAINDONESIA.COM: Dell Aspac Jakarta membuka Championship Series, babak puncak Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2012-2013 di GOR UNY Jogjakarta, Sabtu (18/5) dengan kemenangan. Menghadapi tim urutan kedelapan di klasemen akhir, Bimasakti Nikko Steel Malang, Xaverius Prawiro dan kawan-kawan menang 83-66.

Dominasi Aspac telah mulai ditunjukkan di kuarter pertama. Tembakan-tembakan Xaverius dan Oki Wira membawa Aspac melaju 21-13. Bimasakti tidak mampu memberikan perlawanan yang berarti. Tak banyak pemain yang berani menerobos ke paint area. Poin-poin Bimasakti lebih banyak dari tembakan luar Yanuar Priasmoro.

Baca juga: Pringgo Regowo MVP musim kompetisi NBL 2012-2013 dan Gabriel Sophia raih MVP 2012-2013

Permainan cemerlang Yanuar terus berlanjut ke kuarter kedua. Yanuar memasukkan 16 poin hingga kuarter kedua dengan rata-rata field goals mencapai 100 persen.

Meski menang, head coach Aspac Rastafari Horongbala tak begitu puas dengan performa anak didiknya. "Hari ini kami tampil kurang greget. Disiplin dalam menjaga pemain lawan masih buruk. Buktinya, dua scorer Bimasakti, Yanuar dan Bima Rizky berhasil leluasa mencetak poin," ketus pelatih yang dinobatkan sebagai Coach of The Year musim 2012-2013 ini.

Berbeda dengan Bimasakti yang terlalu bertumpu kepada satu pemain, Aspac menunjukkan permainan yang lebih merata. Belum terlihat serangan-serangan yang agresif. Aspac masih fokus memperkuat pertahanan dan menutup kuarter kedua dengan kedudukan 42-33.

Setelah menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 59-48, Aspac benar-benar membombardir pertahanan Bimasakti di kuarter terakhir. Tembakan-tembakan Xaverius dan Andakara Prastawa membawa Aspac memperlebar jarak keunggulan. Xaverius sendiri menjadi pencetak angka terbanyak dengan total 19 poin. Oki Wira menyusul dengan 15 poin. Pada kubu Bimasakti, Bima Rizky terbanyak dengan 23 poin.

Dengan kemenangan ini, Aspac melaju ke babak selanjutnya. Mereka mendapat keuntungan break satu hari sebelum menghadapi pemenang laga CLS Knights Surabaya versus Garuda Kukar Bandung. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 18 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/18/dell-aspac-jakarta-kalahkan-nikko-steel-malang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment