Friday, May 17, 2013

Demokrat tawarkan posisi Ketua BK DPRD Surabaya ke fraksi lain

LENSAINDONESIA.COM: Pasca Pemberhentian Antar Waktu (PAW) Wishnu Wardhana (WW) dan Agus Santoso, dipastikan terjadi reposisi jabatan di internal DPRD Kota Surabaya. Pasalnya, M. Machmud (Ketua Komisi B) tinggal menunggu waktu pelantikan untuk mengganti posisi WW sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya setelah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Dengan begitu, posisi Ketua Komisi B dipastikan lowong.

Sementara itu, posisi Ketua Badan Kehormatan hingga saat ini belum menemui titik terang sepeninggal pejabat terdahulu Agus Santoso. Meski, kedua posisi itu sebelumnya menjadi jatah Partai Demokrat, namun tidak menutup kemungkinan akan diisi oleh anggota fraksi lain.

Baca juga: DPRD belum tentukan sikap terkait pengganti Wakil Walikota Surabaya dan DPRD Surabaya siapkan paripurna pelantikan M. Machmud sebagai ketua

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Muzayin mengatakan pihaknya membenarkan bahwa saat ini reposisi di dalam tubuh DPRD Surabaya sudah dirancang. Meski terkesan tertutup, pihaknya membenarkan jika posisi Ketua Badan Kehomatan (BK) ditawarkan ke fraksi lain.

“Memang reposisi jabatan di DPRD Surabaya sudah kita siapkan, terutama yang sebelumnya menjadi jatah partai demokrat. Namun, untuk posisi ketua BK belum tentu juga diisi oleh Fraksi Demokrat. Kita tawarkan ke fraksi lainnya saja,” ungkap Muzayin.

Tak hanya itu, meski terkesan tertutup menyampaikan reposisi di lembaga legislatif, Muzayin membenarkan jika pengganti posisi Ketua Komisi B DPRD Surabaya menjadi jatah anggota fraksi Partai Demokrat. Bahkan, dirinya menyebut salah satu anggota Komisi B yaitu Rusly Yusuf sebagai pengganti yang layak.

“Untuk posisi Ketua Komisi B kita usahakan dari internal Komisi B sendiri. Kita anggap Rusly Yusuf paling layak karena kita anggap senior dan sudah mengenal fungsi dan kinerja Komisi B,” katanya.@iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 17 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/17/demokrat-tawarkan-posisi-ketua-bk-dprd-surabaya-ke-fraksi-lain.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment