Tuesday, May 14, 2013

Panitia SBMPTN peringatkan adanya web palsu

LENSAINDONESIA.COM: Setelah usai menjalani Ujian Nasional (UN), para siswa-siswi SMA beserta orang tua diimbau tidak tertipu dengan adanya web site palsu terkait dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Penipuan ini dimungkinkan karena pada SBMPTN ini berbayar. Penipu mengambil celah dengan menyertakan nomor rekening palsu di laman SBMPTN palsu itu. Dengan begitu, calon pendaftar yang tertipu itu akan mentransfer sejumlah uang di nomor rekening abal-abal itu.

Baca juga: SNMPTN 2013 Digratiskan

Panitia SBMPTN dari Unair Bagus Ani Putro menegaskan website asli SBMPTN adalah www.sbmptn.go.id. Panitia tidak mengeluarkan nomor rekening dan lain sebagainya, karena hanya mengeluarkan pengumuman soal hasil ujian.

Calon pendaftar tinggal menggunakan menu Pembayaran Pendidikan karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri, yakni Mandiri Internet, Mandiri ATM, Mandiri SMS, Cabang Bank Mandiri, Kantor Pos, atau Kliring/RTGS, atau ATM Bank lain berlogo ATM Bersama, Link & Prima. hanya untuk daerah yang tidak terdapat cabang maupun ATM Bank Mandiri. “Kami harapkan calon pendaftar tidak tertipu dengan website yang menyertakan nomor rekening,” ujar Bagus kepada wartawan. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/panitia-sbmptn-peringatkan-adanya-web-palsu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

1 comment:

  1. Harusnya polisi segere menindak situs-situs duplikat sejenis ini, karena sudah banyak korban.

    ReplyDelete