Tuesday, May 14, 2013

Pembibitan atlet selam Pengkot POSSI Surabaya dinilai berhasil

LENSAINDONESIA.COM: Perkembangan Cabang Olahraga (Cabor) Selam mulai pesat. Di kota besar seperti Surabaya, Pengkot (Pengurus Kota) POSSI Surabaya mampu meraih juara umum di Kejurda Selam, karena pembibitan bisa dibilang cukup berhasil.

Keberhasilan pembibitan atlet selam di Surabaya terlihat saat Kejurda di Laut Pasir Putih Situbondo. Surabaya meraih juara umum setelah berhasil mengumpulkan 24 medali emas 23 medali perak dan 25 medali perunggu, sedangkan posisi kedua diduduki Kabupaten Pasuruan mengumpulkan 9 emas 2 perak dan 1 perunggu.

Baca juga: Kasarmatim Tinjau Peralatan Selam Dislambair dan Akhirnya, Erlangga Satriagung Melepas POSSI

Pengprop Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim yang menggelar Kejurda Nomor Laut ini berharap bisa memunculkan atlet baru dan siap menjadi tulang punggung POSSI Jatim. “Kami berharap mereka yang berprestasi di Kejurda bisa menjadi atlet andalan Jatim ke depan. Khususnya, membawa nama baik Jatim di forum nasional khususnya di kejuaraan nasional mendatang,” kata Sekretaris Pengprop POSSI Jatim Mirza Muttaqien SH di Kantornya Jl Musi Surabaya.

Kejurda yang dihelat 11-12 Mei 2013 itu memang dijadikan Pengprop POSSI Jatim sebagai acuan perkembangan selam di Indonesia, khususnya Jatim dan Surabaya. “Kami cukup bangga dengan banyak peselam junior yang tampil di Kejurda Nomor Laut. Artinya proses pembibitan dan pembinaan yang dilakukan daerah cukup berjalan yang nantinya selam Jatim kembali Berjaya dan berprestasi di PON yang akan datang,” tegas Mirza.

Jika nomor laut dihelat di Situbondo, maka April lalu Pengprop POSSI sudah melaksanakan Kejurda untuk Nomor Kolam yang dihelat di kolam renang KONI Jatim. Digelarnya even ini dengan maksud diantaranya menjaring atlet-atlet berpotensi dari daerah yang disiapkan untuk mengikuti Puslatda. Jumlah peserta di Kejurda Nomor Laut ini diikuti 200 peselam, lebih sedikit di banding di
Nomor Kolam yaitu sebanyak 304 atlet.

Sedangkan daerah yang mengikuti 17 daerah yaitu Kediri, Kabupaten Pasuruan, Banyuwangi, Mojokerto, Batu, Pasuruan, Tulungagung, Tuban, Kabupaten Malang, Nganjuk, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Bojonegoro, Trenggalek dan Kota Malang.

Kejurda Nomor Kolam dan Nomor Laut digelar sebagai upaya pencarian bibit yang akan diterjunkan ke PON Jabar. “Ada atlet yang spektakuler. Bagaimanapun kita perlu regenerasi, karena Kejurda Nomor Kolam dan Nomor Laut digelar sebagai upaya pencarian bibit yang akan diterjunkan ke PON Jabar,” pungkasnya.

Harapan Pengprop POSSI Jatim di masa mendatang, cabang olahraga selam ini dapat dipertandingkan di olahraga multi even seperti di Pekan Olahraga Pelajar Dearah (Popda), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Dearah (POMDA) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). @angga_perkasa

Hasil kejurda nomor laut di Situbondo Sabtu-Minggu (11-12/Mei) kemarin , klasemen

I. Surabaya 24 Emas ,23 Perak, 25 Perunggu
II. Kab Pasuruan 9 E mas, 2 Perak, 1 Perunggu
III. Sidoarjo 5 Emas , 7 Perak,2 Perunggu
IV. Tulungagung 2 Emas , 6 Perak,3 Perunggu
V. Banyuwangi 1 Emas, 2 Perak,6 Perunggu
VI. Gresik 2 Perak ,1 Perunggu
VII. Mojokerto 1 Perunggu

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/pembibitan-atlet-selam-pengkot-possi-surabaya-dinilai-berhasil.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment