Wednesday, February 20, 2013

Aneh! Usai Dipecat Megawati, Peni Suparto Tetap Masuk Kandidat Cagub Jatim

LENSAINDONESIA.COM: Meski Walikota Malang Peni Suparto telah dipecat oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, anehnya Peni masih masuk kandidat calon Gubernur Jatim dari PDI Perjuangan.

Berdasarkan surat No : 3242/IN/DPP/II/2013 pelaksanaan fit and proper test digelar kemarin (Selasa, 19/2) di DPP PDI P dengan diikuti 11 kader internal. Mengacu pada surat yang dikirimkan oleh DPP PDI Perjuangan tertanggal 14 Februari 2013 itu, beberapa nama yang dipanggil DPP PDIP diantaranya adalah Djarot Saiful Hidajat, Buchori, Bambang DH, Sirmadji, Said Abdullah, Tri Rismaharini, Budi Sulistyono, Suyanto, Taufiqurrahman, Suhandoyo dan Peni Suparto.

Baca juga: Inilah Tahapan Pilgub Jatim 2013 dan Khofifah Tak Percaya Nahrawi Jadi Tim Sukses KarSa, Kita Lihat Saja Nanti!

Menanggapi munculnya nama Peni Suparto (Walikota Malang) dalam surat panggilan yang dikirimkan oleh DPP ke DPD PDI Perjuangan, Sekertaris DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan, kewenangan tersebut merupakan kewenangan DPP.

“Itu kewenangan DPP PDI Perjuangan. Jabatannya (Peni Suparto) sebagai ketua DPC Malang memang dicopot. Tapi, statusnya keanggotaannya masih tetap sebagai kader PDI Perjuangan. Saat ini, beliau sedang dalam masa pengawasan,” ujar Kusnadi yang juga wakil ketua komisi A DPRD Jatim ini (20/2/2013).

Sayangnya, Kusnadi merahasiakan siapa saja yang hadir dalam pelaksanaan fit and proper test tersebut. "Saya kurang tau siapa saja yang hadir mengikuti pelaksanaan fit and proper tes itu,” kata Kusnadi.

Kusnadi mengatakan, hasil dari psikotes nantinya akan dibawa ke rapat internal DPP. Pihaknya berharap pembahasan siapa yang akan dimunculkan oleh PDI Perjuangan tidak berlarut-larut memakan waktu yang lama. “Kita berharap akhir bulan ini, DPP sudah menetapkan siapa cagub-cawagub yang akan direkomendasikan untuk bertarung dalam Pilgub Jatim bulan Agustus mendatang,” pungkasnya. @ian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/20/aneh-usai-dipecat-megawati-peni-suparto-tetap-masuk-kandidat-cagub-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment