Wednesday, May 8, 2013

Timnas U-23 minimal lakukan 12 kali laga percobaan

LENSAINDONESIA.COM: Dipastikan, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 akan menggelar laga uji coba sebanyak 12 kali pertandingan. Hal itu dilakukan, guna mengasah kemampuan para pemain dalam menghadapi SEA Games 2013 Myanmar, Desember mendatang.

Pelatih Timnas U-23 mengatakan, untuk lawan dalam laga uji coba ini akan didatangkan dari negara lain ataupun klub dari luar negeri. Jumlah ini di luar dari jadwal laga uji coba dengan klub lokal.

Baca juga: RD susun tim pelatih Timnas U-23 dan RD harap pemanggilan pemain skuad timnas U-23 dilakukan secepatnya

“Untuk uji coba, kita akan menjalani 12 kali pertandingan. Jumlah itu baru mencakup pertandingan uji coba dengan negara-negara lain dan klub dari luar negeri,” ujar RD, sapaan Akrab Rahmad Darmawan, Rabu (08/05/13).

“Minimal timnas U-23 menjalani laga uji coba sebanayak 14 kali. baik dengan timnas negara lain, klub luar negeri, maupun klub lokal. Itu dilakukan untuk mengash kemampuan para pemain dalam mempersiapkan diri mengahdapi SEA Games,” sambungnya.

RD menjelaskan, dirinya juga akan menambah kemampuan bertanding anak asuhnya dalam kejuaraan Islamic Solidarity Games (ISG).

“Dari ajang ISG, kita bisa dapat tujuh sampai delapan kali pertandingan. Lalu katanya mau ada turnamen segi empat yang digelar PSSI, dari situ saja sudah dapat sekitar tiga pertandingan. Nah sisanya kita akan bertandang ke China dan Hongkong. Bisa uji coba dengan timnas mereka atau klub lokal,” jelasnya.

Pria berusia 46 tahun ini mengakui bahwa memang jadwal uji coba dengan klub lokal akan lebih sedikit. Pasalnya, ia harus mencocokkan jadwal klub dalam berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama.

“Uji coba pertandingan di dalam negeri akan lebih sedikit dari pada uji coba internasional. Ini terkait jadwal kompetisi di dalam negeri,” tutup mantan pelatih Persija Jakarta ini.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 08 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/08/timnas-u-23-minimal-lakukan-12-kali-laga-percobaan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment