Monday, January 21, 2013

Inilah Langkah Memulai Bisnis

memulai usaha0212

Banyak orang yang takut dan ragu memulai bisnis. Kebanyakan beranggapan berbisnis memerlukan modal yang besar serta menyediakan lokasi khusus untuk tempat usaha. Padahal bisnis bisa dilakukan di mana saja, bahkan bisa dilakukan sambil tetap bekerja atau mengurus anak dan keluarga.

Siap gagal merupakan hal yang harus dimiliki dalam memulai bisnis. Dengan adanya kesiapan tersebut, kita tidak mudah menyerah dalam mengembangkan bisnis. Sebab, selain memperkaya diri sendiri, kita juga membuka lapangan kerja baru.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat memulai bisnis:

Lakukan hal yang dicintai
Keberhasilan tergantung dengan seberapa besar Anda mencurahkan hati terhadap bisnis tersebut. Hasrat yang besar karena Anda mencintai apa yang Anda lakukan akan menjadikan Anda makin gigih. Memulai bisnis dengan rasa cinta setidaknya Anda sudah punya modal kuat untuk bisa menjadikan bisnis Anda sukses.

Ahli dalam suatu bidang
Jika Anda menguasai suatu bidang tertentu, misalnya ahli dalam berbahasa Inggris atau merangkai bunga, Anda dapat membagi ilmu tersebut sekaligus memperoleh keuntungan dari sana. Anda bisa membuka tempat kursus atau sebagainya meski hanya di rumah.

Segera mulai
Jangan menunggu waktu lama untuk berbisnis. Menunda-nunda bisa membuat semuanya urung terealisasi. Segera bergerak ketika Anda sudah siap berbisnis.

Tes pasar
Anda dapat melakukan tes pasar dengan cara mengamati perubahan gaya hidup, daya beli konsumen, dan selera konsumen. Ketika pasar sudah menerima produk kita, pertahankan kualitasnya. Selanjutnya, tetap pertahankan dan tingkatkan kualitas produk Anda di kemudian hari. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi mencari-cari pelanggan karena pelanggan yang akan mencari Anda. (as)

andri@ciputraentrepreneurship.com (Andri Setyawan) 21 Jan, 2013


-
Source: http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/47-memulai-bisnis/22039-inilah-langkah-memulai-bisnis.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment