Friday, February 8, 2013

Cara Membuat Jajanan Bandung Siomay

Sebenarnya banyak sekali daya tarik kota Bandung bagi para wisatawan untuk berkunjung kesana. Yang menjadi salah satu faktor penting dari kota Bandung yang dapat menarik wisatawan tentunya adalah wisata kulinernya. Banyak sekali pilihan kuliner atau Jajanan Bandung yang berasal dari kota tersebut. Salah satu kuliner paling terkenal disana adalah siomay ikan tenggiri. Disini perlu ditegaskan bahwa untuk menikmati kuliner tersebut, anda tidak diharuskan mengunjungi kota Bandung. Hal ini dikarenakan sudah banyak cabang penjual kuliner tersebut dikota anda atau anda dapat membuat kuliner tersebut sendiri.

Dalam membuat jenis Jajanan Bandung seperti siomay, anda harus benar-benar tahu apa saja yang dibutuhkan dan juga bagaimana cara membuatnya. Mengenai informasi tersebut, anda dapat peroleh dengan bertanya langsung kepenjual Siomay di Bandung atau dengan mencari resep yang sudah tersedia baik dimajalah makanan ataupun juga internet. Bahan yang diperlukan adalah 300 gram daging ikan tenggiri tentunya yang sudah anda cincang secara halus. Minyak wijen, telur, daun bawang, bumbu-bumbu, tepung kanji, dan juga kaldu merupakan apa yang harus anda persiapkan selanjutnya.

Untuk bahan bumbu kacangnya, anda hanya perlu menyiapkan kacang sangria sebanyak 300 gram, bawang putih, gula pasir, garam, air matang seperlunya, dan juga cabai merah. Cara membuat cukup mudah karena anda hanya perlu merebus atau mengukus bahan tersebut. Untuk pelengkap, anda dapat gunakan kentang, tahu, telur, dan juga kobis. Variasi siomay goreng juga menjadi favorit sekarang ini yang patut anda coba

EBO 08 Feb, 2013


-
Source: http://www.gaptekupdate.com/2013/02/cara-membuat-jajanan-bandung-siomay/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment