Saturday, February 9, 2013

Mendekatkan Merek dengan Konsumen

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

ads0911Merek, sebuah kata yang lekat dengan usaha Anda. Persoalan yang kemudian sering muncul adalah bagaimana menciptakan sebuah merek yang begitu dekat dengan konsumen sehingga tidak mudah dilupakan.

Merek merupakan sesuatu yang membuat kita berbeda. Di dunia ini banyak sekali sapi dan semua warnanya hitam dan putih. Inilah fungsi merek, membuat sapi yang sama-sama putih ini berbeda.

Sebuah merek adalah sesuatu yang harus tercermin dalam perilaku sehari-hari sehingga lama kelamaan, konsumen dan masyarakat akan segera mengaitkan suatu situasi dengan merek. Merek harus dapat ditangkap panca indra sehingga orang langsung tahu. Dicium, dilihat, dirasakan. Merek juga harus memuaskan rasa pelanggan.

Konsistensi merek dalam kehidupan sehari-hari, mutlak diperlukan. Jadi, kalau kita memilih warna biru dan putih, terus pakai warna ini di acara-acara yang diselenggarakan, jangan tahu-tahu muncul warna abu-abu, itu tidak konsisten.

Salah satu bentuk merek yang perlu diperhatikan adalah penggunaan logo. Logo harus dapat memuaskan mata sehingga bisa mengendap di dalam otak. Ciptakan logo yang sederhana dan mudah diingat.

andri@ciputraentrepreneurship.com (Andri Setyawan) 09 Feb, 2013


-
Source: http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/11093-mendekatkan-merek-dengan-konsumen.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment